Aksi Heroik Petugas Damkar Evakuasi Pria Sakit Berbobot 150 Kg di Tambora

Minggu, 15 Januari 2023 - 03:23 WIB
loading...
Aksi Heroik Petugas Damkar Evakuasi Pria Sakit Berbobot 150 Kg di Tambora
Evakuasi seorang pria berbobot 150 kilogram di Gang Mocui, Kelurahan Roa Malaka, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, berlangsung dramatis, Sabtu (14/1/2023). Foto: Dok Sudin Gulkarmat Jakbar
A A A
JAKARTA - Evakuasi seorang pria berbobot 150 kilogram di Gang Mocui Nomor 17, RT 010/RW 001, Kelurahan Roa Malaka, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, berlangsung dramatis, Sabtu (14/1/2023).

Pria berumur 65 tahun itu harus dievakuasi oleh sejumlah petugas damkar dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat).



Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Barat Syarifudin mengatakan, evakuasi bermula dari laporan petugas medis yang hendak membawa pria tersebut ke rumah sakit karena sudah tak sadarkan diri.

"Dapat laporan rekan medis di wilayah Kelurahan Roa Malaka, di lantai dua rumah korban dengan berat badan 150 kg sudah dalam keadaan tidak sadar," ujarnya.



Setelah mendapatkan laporan, tim penyelamat langsung ke lokasi. Petugas sempat kesulitan melakukan evaluasi pria tersebut yang berada di lantai dua rumah.

Pasalnya, akses masuk ke dalam rumah sempit, ditambah ukuran tubuh pria tersebut yang cukup besar. Alhasil, petugas mengambil jalan pintas dengan menurun pria tersebut langsung dari lantai dua dengan ditandu menggunakan tali dan tangga.

"Team rescue mengevakuasi dari luar gedung dan korban berhasil diselamatkan dan dibawa pihak tim medis ke RSUD Cengkareng," tutup Syarifuddin.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4006 seconds (0.1#10.140)