Terbaring Sakit di Gang Sempit, Evakuasi Lansia Obesitas Libatkan Petugas Gulkarmat

Sabtu, 26 November 2022 - 09:28 WIB
loading...
Terbaring Sakit di Gang Sempit, Evakuasi Lansia Obesitas Libatkan Petugas Gulkarmat
Evakuasi seorang warga lanjut usia (lansia) obesitas yang sedang mengalami sakit di wilayah Pademangan, Jakarta Utara, mengalami kendala karena tinggal di gang sempit. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Evakuasi seorang warga lanjut usia (lansia) obesitas yang sedang mengalami sakit di wilayah Pademangan, Jakarta Utara, mengalami kendala karena tinggal di gang sempit.Evakuasi akhirnya melibatkan petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat).

Kepala Pleton Gulkarmat Pademangan Hendro menuturkan, pihaknya mendapat informasi bahwa ada warga sakit yang tinggal di dalam gang sempit di Jalan Hidup Baru kesulitan untuk keluar atau dievakuasi.



"Kami tadi mendapat kabar bahwa ada warga yang sedang sakit dan juga akses keluar masuknya sulit. Warga tersebut juga diketahui memiliki berat badan 100 kilogram lebih," kata Hendro saat dikonfirmasi, Sabtu (26/11/2022).

Mendapat informasi tersebut, satu unit reaksi cepat Pos Pademangan langsung datang ke lokasi warga sakit dan melakukan evakuasi untuk dibawa ke rumah sakit.

"Kami langsung datang dan membawa tandu, dan alhamdulillah tidak terlalu lama. Kami berhasil membawa dan mengevakuasi warga atas nama Hindun, usia 73 tahun, keluar dari gang sempit tersebut," ungkapnya.

Terbaring Sakit di Gang Sempit, Evakuasi Lansia Obesitas Libatkan Petugas Gulkarmat


Sementara itu, warga setempat Jumadi menuturkan, tetangganya Hindun sudah dua hari belakangan tidak terlihat oleh warga. Saat didatangi ke rumahnya, rupanya lansia tersebut sudah terbaring lemah.

Melihat kondisi tersebut, warga sekitar berupaya membantu membawa keluar. Namun karena kondisi gang rumah untuk keluar yang sangat sempit, akhirnya warga meminta bantuan Sudin Gurlkarmat.

Sehari-harinya, Lansia Hindun jalannya selalu miring saat masuk ke rumah. "Kesulitannya, warga kami itu tinggalnya kan memang di gang, lebarnya 40 cm, jadi untuk evakuasi lebih sulit sekali," ucapnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)