Tabung Gas 3 Kg Meledak, 6 Orang di Pademangan Derita Luka Bakar

Kamis, 12 Januari 2023 - 23:12 WIB
loading...
Tabung Gas 3 Kg Meledak, 6 Orang di Pademangan Derita Luka Bakar
Lokasi tabung gas 3 kg meledak di Pademangan, Jakarta Utara, yang menyebabkan enam orang menderita luka bakar.Foto/MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Sebanyak enam orang yang merupakan satu keluarga menderita luka bakar akibat tabung gas 3 kg meledak. Peristiwa tabung gas meledak ini terjadi di rumah para korban di Jalan Pademangan II Gang 19, RT 08/03, Pademangan Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (12/1/2023) malam.

Pengurus RW 03 Pademangan Timur, Wiwik mengatakan, kejadian bermula setelah salah satu penghuni membeli lalu memasang tabung elpiji 3 kg pada pukul 19.00 WIB. Saat hendak memasang, penghuni rumah lainnya mencium aroma kebocoran gas usai membeli tabung elpiji tersebut.

Kemudian gas tersebut ditaruh di dalam kamar mandi. "Penghuni rumah kemudian membeli satu tabung gas lagi dan kembali ke rumah. Ketika hendak memasang tabung gas yang baru dibeli, tiba-tiba saja tabung gas yang di kamar mandi meledak," katanya.

Akibat ledakan tabung gas ini, enam orang yang ada di dalam rumah yang terdiri dari empat orang dewasa, seorang anak usia 11 tahun, dan seorang bayi baru tiga bulan mengalami luka bakar.

"Sebanyak enam orang terkena luka bakar, pembantunya yang parah kebakar yang banyak, karena dekat itu sih mbaknya, terus sama anak kecil," ucap Wiwik.
Menurut Wiwik, seluruh korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Petugas kepolisian dari Polsek Pademangan pun sudah mendatangi lokasi kejadian untuk menggali informasi ledakan tabung gas tersebut.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)