Profil Kombes Yulius Bambang Karyanto, Polisi Pengguna Narkoba yang Ditangkap di Kamar Hotel Bersama Wanita Bukan Istrinya

Kamis, 12 Januari 2023 - 17:23 WIB
loading...
Profil Kombes Yulius Bambang Karyanto, Polisi Pengguna Narkoba yang Ditangkap di Kamar Hotel Bersama Wanita Bukan Istrinya
Kombes Yulius Bambang Karyanto, perwira menengah polisi yang baru- baru ini tengah mencuat lantaran tersandung kasus narkoba. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Kombes Yulius Bambang Karyanto , perwira menengah polisi yang baru- baru ini tengah mencuat lantaran tersandung kasus narkoba . Hal ini membuat banyak masyarakat yang penasaran akan sosok Kombes Yulius dan bagaimana rekam jejaknya di Kepolisian RI.

Seperti diketahui, pada 11 Januari kemarin, polisi telah menetapkan Kombes Yulius Bambang Karyanto sebagai tersangka setelah tertangkap bersama dengan seorang perempuan di sebuah hotel di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dalam penangkapananya ditemukan pula barang bukti yakni 0,6 gram dan O,5 gram sabu. Berdasarkan hasil tes urine, Komisaris Besar Polisi ini juga dinyatakan Positif.

Baca juga : Kombes Pol Yulius Bambang Karyanto Ditetapkan Tersangka Narkoba

Kombes Yulius Bambang Karyanto lahir pada 3 Juli 1966, perwira menengah polisi ini tengah menjabat sebagai Kepala Subdirektorat Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan Direktorat Polisi Perairan Korps Kepolisian Perairan dan Udara Badan Pemelihara Keamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Sebagai seorang polisi yang berpengalaman di dalam bidang Polisi Perairan membuatnya banyak menduduki posisi Direktorat Polisi Perairan (Dirpolair).

Kombes Yulius diketahui sempat bertugas sebagai Kepala Subdirektorat Bagian Pembinaan Operasional Direktorat Polisi Perairan di Polda Papua.

Kemudian pada tahun 2009 dia sempat dimutasi untuk menjabat sebagai Ditpolair Polda Kalimantan Selatan.

Pada mutasi tahun 2013, Kombes Yulius kembali berpindah tugas untuk menjadi Dirpolair Polda Jambi. Dia harus kembali bertugas di Polda Papua pada tahun 2016 untuk menjadi Direktorat Polisi Perairan.

Barulah pada tanggal 21 Oktober 2019 lalu, Kombes Yulius Bambang Karyanto mengemban amanah sebagai Kasubdit Fasharkan Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2500 seconds (0.1#10.140)