Polisi Amankan Sopir Truk yang Tabrak Pemuda di Bogor hingga Tewas

Selasa, 10 Januari 2023 - 21:07 WIB
loading...
Polisi Amankan Sopir Truk yang Tabrak Pemuda di Bogor hingga Tewas
Sopir truk yang diduga menabrak remaja di Jalan Soleh Iskandar, Kota Bogor, ditangkap polisi. Remaja itu tewas setelah gagal menyetop truk berwarna putih itu. Foto: Tangkapan layar
A A A
BOGOR - Polisi mengamankan sopir dump truck berinisial AR (38), yang menabrak pemuda hingga tewas di Jalan Soleh Iskandar, Kota Bogor. Sopir tersebut sempat kabur usai menabrak pemuda yang diketahui sengaja mengadang truk di jalan.

"Perkara tabrak lari TKP Jalan Soleh Iskandar untuk pelaku berikut barang bukti berupa dump truck telah diamankan," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo dalam keterangannya, Selasa (10/1/2023).

Kata dia, saat kejadian truk sedang mengangkut muatan batu split. Sang sopir sempat melarikan diri selama tiga hari hingga akhirnya diamankan polisi.

"Malam itu juga kami terus menggali informasi dan mengejar sopir truk selama tiga hari pencarian akhirnya ditemukan berikut kendaraan truk," jelasnya.

Saat ini, polisi masih melakukan pendalaman terkait kasus tersebut untuk melihat ada tidaknya unsur sengajaan atau kelalaian menabrak korban. Termasuk akan dilakukan tes urine terhadap sopir truk.



"Kita akan melihat dari beberapa sudut pandang keterangan, maupun hasil olah TKP, malam ini juga kita akan lakukan tes urine terhadap sopir truk tersebut. Secepatnya kita akan lakukan gelar laka lantas, untuk mengetahui sejauh mana sopir harus mempertanggungjawabkan perbuatannya," tutupnya.

Sebelumnya, beredar video aksi penyetopan truk oleh beberapa orang di Jalan Soleh Iskandar, Kota Bogor pada Kamis 5 Januari 2023 malam. Akibatnya, satu orang meninggal dunia karena tertabrak truk.

Dalam video singkat yang dilihat MNC Portal, tampak suasana jalan malam hari yang cukup ramai kendaraan. Lalu, terdapat empat orang pria berlarian ke tengah jalan berusaha menyetop kendaraan dump truck berwarna putih yang tengah melintas.

Bukan berhenti, truk tersebut tetap berjalan sehingga salah salah satu dari kelompok tersebut tertabrak. Melihat temannya tertabrak, rekannya berlarian menjauh dan truk tetap melanjutkan perjalanannya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2458 seconds (0.1#10.140)