Ecky dan Angela Korban Mutilasi Kenal Sejak 2018 lewat Forum Berkebun

Senin, 09 Januari 2023 - 16:56 WIB
loading...
Ecky dan Angela Korban Mutilasi Kenal Sejak 2018 lewat Forum Berkebun
Seragam wanita korban mutilasi di Desa Lambang Sari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Korban merupakan karyawan supermarket. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Sebelum memutilasi Angela Hindriati Wahyuningsih (54), tersangka M Ecky Listiantho (34) mengenal korban sejak tahun 2018. Keduanya kenal melalui forum KasKus hingga akhirnya kopi darat (kopdar) membahas project hidroponik.

"Pelaku berkenalan dengan korban bulan Juli 2018 lewat forum berkebun (KasKus)," ujar Kepala Unit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Tommy Haryono, Senin (9/1/2023).

Setelah berkenalan, Ecky meminta nomor handphone Angela dan saling berkomunikasi lewat ponsel. Pada Agustus 2018, keduanya janjian bertemu di Kuningan City Mall.
Baca juga: Ecky Tersangka Mutilasi Wanita di Bekasi Dijerat Pasal Berlapis

Saat pertemuan itu, Ecky dan Angela membahas perihal project hidroponic Superindo.

Sisi lain dari Ecky, tersangka mutilasi ini sering menggunakan aplikasi pencarian jodoh. Salah satu wanita yang dikenal lewat aplikasi ini adalah wanita yang sempat diamankan polisi ketika menangkap Ecky.

Angela yang menghilang sejak Juni 2019 ditemukan tewas dimutilasi oleh Ecky di rumah kontrakannya Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, pada 30 Desember 2022. Angela dibunuh Ecky pada November 2021 kemudian tubuhnya dimutilasi dan dimasukkan ke dua boks kontainer.

Setelah tertangkap dan diinterogasi polisi, tersangka Ecky nekat membunuh Angela lantaran korban terus mendesak untuk segera menikahinya. Padahal, saat itu Ecky sudah mempunyai istri.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0909 seconds (0.1#10.140)