Ditangkap Gunakan Narkoba Bersama Wanita, Kombes Yulius Pernah Jabat Dirpolair di 3 Polda

Senin, 09 Januari 2023 - 12:00 WIB
loading...
Ditangkap Gunakan Narkoba Bersama Wanita, Kombes Yulius Pernah Jabat Dirpolair di 3 Polda
Kombes Pol Yulius Bambang Karyanto yang ditangkap Polda Metro Jaya terkait kasus narkoba ternyata pernah menjabat sebagai Dirpolair di tiga Polda. Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Oknum anggota Polri, Kombes Pol Yulius Bambang Karyanto yang ditangkap Polda Metro Jaya terkait kasus narkoba ternyata pernah menjabat sebagai Direktur Kepolisian Perairan (Dirpolair) di tiga Polda. Yulius ditangkap bersama teman wanitanya berinisial R di hotel kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Saat ini Yulius bertugas di Ditpolair Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Korpolairud) Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri. Dari catatan yang dihimpun MNC Portal, sebelum bertugas di Baharkam Polri, Yulius juga pernah menjabat sebagai Dirpolair di tiga polda.

Pada 2016, Yulis menjabat sebagai Dirpolair Polda Papua. Kemudian Dirpolair Polda Jambi pada tahun 2013, dan tahun 2009 menjabat sebagai Dirpolair Polda Kalimantan Selatan.

"YBK itu mantan Dirpolair Polda Papua, sekarang di Baharkam," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dikonfirmasi, pekan lalu.

Kombes Yulius ditangkap lantaran dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Dia ditangkap bersama seorang wanita berinisial R, dan saat ini juga telah ditetapkan sebagai tersangka.

Kombes Yulius bersama wanita tersebut ditangkap di sebuah kamar hotel daerah Kelapa Gading pada Jumat (6/1/2023) sekitar pukul 15.36 WIB. Wanita R turut berada di dalam kamar hotel saat penangkapan terjadi.

Setelah ditelusuri penyidik Ditnarkoba Polda Metro Jaya memastikan wanita R tersebut bukan istri Kombes Yulius. Saat ditangkap wanita itu juga ikut memakai barang haram tersebut.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)