Awal Pekan, Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir

Senin, 09 Januari 2023 - 05:19 WIB
loading...
Awal Pekan, Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir
BMKG meramalkan sebagian wilayah Jakarta akan diguyur hujan pagi ini. Namun, untuk wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan akan berpotensi diguyur hujan disertai petir. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) mengeluarkan ramalan cuaca Jakarta pada Senin (9/1/2023). Pada ramalan cuaca awal pekan ini, BMKG memprediksi sebagian Jakarta pagi ini akan mengalami hujan disertai kilat atau petir.

Dikutip dari situs resmi BMKG, wilayah DKI Jakarta akan mengalami berawan pada pagi hari ini. Pada siang hari, wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi akan mengalami hujan ringan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir di sebagian wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," imbuh BMKG dalam situs resminya.

Adapun rata-rata suhu di seluruh wilayah Jakarta berkisar antara 23 hingga 31 derajat celcius, serta kelembapan udara dengan rata-rata 70 hingga 95 persen.

Pada malam hari, BMKG memprediksi cuaca akan cerah berawan di seluruh kawasan DKI Jakarta.



Selain itu, wilayah penyangga Ibu Kota seperti Kota Tangerang dan sekitarnya, BMKG memprediksi akan turun hujan ringan sedang pada siang hari. Selain itu, suhu rata-rata 23 hingga 32 derajat celcius dengan kelembapan 60 hingga 95 persen.

Sementara itu di wilayah Bekasi, Jawa Barat dwn sekitarnya BMKG memprediksi adanya cuaca berawan pada pagi hari, dan hujan ringan pada siang hari. Adapun suhu rata-rata 24 hingga 33 derajat celcius, dengan kelembapan udara 65 sampai 95 persen.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kota Depok, dan Kabupaten Karawang," jelas BMKG.

Dalam hal ini BMKG juga memprediksi cuaca di wilayah Depok dan sekitarnya akan mengalami berawan pada pagi hari, serta hujan ringan di siang harinya. Adapun suhu rata-rata 24 hingga 31 derajat celcius dengan kelembapan 70 sampai 95 persen.

BMKG pun memprediksi Kota Bogor dan sekitarnya pada siang hari akan dilanda hujan ringan. Adapun suhu rata-rata yakni 23 sampai 31 persen dengan kelembapan 70 sampai 95 persen.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)