Waspada, Hujan Petir Berpotensi Landa Jaksel dan Jaktim

loading...
Waspada, Hujan Petir Berpotensi Landa Jaksel dan Jaktim
Hujan sedang hingga deras disertai kilat/petir berpotensi mengguyur wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hingga malam nanti. FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) mengeluarkan peringatan dini untuk warga Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Pasalnya, hujan sedang hingga deras disertai kilat/petir berpotensi mengguyur dua wilayah tersebut pada sore hingga malam nanti.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir di Jaksel dan Jaktim pada sore hingga jelang malam hari," tulis BMKG dalam kolom peringatan dini di situs resminya, Minggu (17/1/2021).

Awalnya pada Minggu pagi, langit di sebagian besar wilayah DKI Jakarta cerah berawan. Hanya Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang dimungkinkan turun hujan ringan.

Baca juga: Kenali Tipe-Tipe Petir, Fenomena Atmosfer yang Muncul ketika Hujan Deras



Kondisi berkebalikan terjadi pada Minggu siang. Wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cerah berawan, tapi Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur malah hujan ringan.

Kemudian pada malam hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan diguyur hujan. Khusus Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan akan lebih ekstrem karena lebih deras dan disertai petir. Hujan ringan akan terus mengguyur wilayah Jakarta hingga Senin (18/1/2021) dini hari.

Untuk suhu rata-rata seluruh wilayah Jakarta berada dalam kisaran normal yaitu 24 sampai 32 derajat Celcius dengan kelembaban mencapai 65 hingga 100%.



Baca juga: Intensitas Hujan Meningkat, Bencana Hidrologi di Sulsel Harus Diwaspadai


(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top