Sempat Macet, Jalur Puncak Terapkan One Way Sepenggal Arah Jakarta

Kamis, 05 Januari 2023 - 20:19 WIB
loading...
Sempat Macet, Jalur Puncak Terapkan One Way Sepenggal Arah Jakarta
Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, cukup padat. Sehingga, polisi menerapkan one way arah Jakarta. Foto: MPI/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Arus lalu lintas di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor, sore ini cukup padat. Polisi sempat melakukan sistem one way sepenggal dari arah Puncak menuju Jakarta untuk mengurai kepadatan.

"Untuk sekarang sudah dilaksanakan penarikan arah bawah (arah Jakarta) dari Gadog sampai Megamendung saja. Karena, ini hari kerja jadi kita enggak mau lama-lama, jadi kita hanya dari Gadog sampai Megamendung," kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor IptuArdian Novianto saat dihubungi, Kamis (5/1/2023).

Kata dia, kepadatan terjadi yang paling terlihat yakni di sekitaran Pasar Cisarua. Tetapi, kepadatan ini tidak seramai jika dibandingkan hari-hari sebelumnya.



"Tidak seramai hari Senin, Selasa, kemarin. Ini dominan memang yang masih ke bawah. Tapi tidak seramai kemarin-kemarin, sudah mulai berkurang. Sekarang sudah kita perlancar, sudah aman. Kita tarik dulu satu arah ke bawah Pasir Muncang sampai Cipayung biar tidak ada perpotongan," tuturnya.

Kepadatan di Jalur Puncak ini masih didominasi wisatawan khsusunya yang berburu kuliner di restoran atau rumah makan. Sisanya, yakni aktivitas masaryarakat dan perkantoran di kawasan Puncak.

"Saya sih tadi lihat sudah banyak yang gunakan hotel-hotel untuk kegiatan kantor sudah mulai di awal tahun ini, kedinasan sudah banyak yang ke atas. Kalau liburan yang makan juga masih dominan, jadi kalau hotel hanya acara kantor kalau restoran memang masih dominan, masih ramai," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)