Rayakan Keceriaan Natal dan Tahun Baru, MNC Peduli Kunjungi Yayasan Anak-anak Penyandang Tuna Ganda di Kramat Jati

Kamis, 05 Januari 2023 - 13:47 WIB
loading...
Rayakan Keceriaan Natal dan Tahun Baru, MNC Peduli Kunjungi Yayasan Anak-anak Penyandang Tuna Ganda di Kramat Jati
MNC Peduli berbagi keceriaan dengan mengunjungi Yayasan Pendidikan Anak-anak Penyandang Tuna Ganda di Jalan Inerbang Raya No 38, Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (5/1/2023). Foto: MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Semarakkan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, MNC Peduli berbagi keceriaan dengan mengunjungi Yayasan Pendidikan Anak-anak Penyandang Tuna Ganda. Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala di Jalan Inerbang Raya No 38, Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur menjadi tempat bersekolah bagi anak-anak yang menyandang disabilitas lebih dari satu (tuna ganda).

Head CSR of MNC Group Tengku Havid mengatakan, kehadiran MNC Peduli di Yayasan Dwituna Rawinala guna melaksanakan kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Kami memilih Yayasan Dwituna Rawinala agar bisa berbagi keceriaan Natal dan Tahun baru bersama anak-anak Tuna Ganda. Ini dimaksudkan juga agar kita semua dapat bersama-sama mendapatkan keberkahan yang lebih baik di Tahun Baru," ujar Havid di Yayasan Dwituna Rawinala, Jakarta Timur, Kamis (5/1/2023).
Baca juga: MNC Peduli Berbagi Kebaikan ke Panti Penyandang Disabilitas di Bogor

Selain berbagi keceriaan dengan anak-anak, pihaknya memberikan bantuan berupa makanan pokok seperti beras dan minuman kesehatan. Baginya, bantuan tersebut hanya berupa bentuk penyemangat bagi anak-anak karena sejatinya berbagi keceriaan dan hiburan menjadi agenda utama dari MNC Peduli kali ini.

"Selain berbagi keceriaan, kami menilai Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala ini sebagai lembaga yang perlu diberikan perhatian lebih. Sebab, yayasan ini memiliki Sekolah Luar Biasa (SLB) yang berasrama terutama untuk anak-anak yatim piatu dari usia TK hingga dewasa," katanya.

Agenda MNC Peduli di tahun 2023 kembali memfokuskan pada bidang sosial, pendidikan, dan kesehatan. Ke depannya, MNC Peduli akan merambah di bidang lingkungan dan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana alam.

Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala merupakan panti yang menaungi 50 anak tuna ganda netra yakni anak dengan hambatan penglihatan dan hambatan lainnya.

Sekadar mengingatkan, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, MNC Peduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan oleh MNC Peduli yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, serta pembangunan infrastruktur. Perihal aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli dapat disimak langsung di website mncpeduli.org.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)