Profil AKBP Faisal Febrianto, Eks Kapolres Brebes yang Dirotasi Menjadi Kapolres Tangerang Selatan

Rabu, 04 Januari 2023 - 14:22 WIB
loading...
Profil AKBP Faisal Febrianto, Eks Kapolres Brebes yang Dirotasi Menjadi Kapolres Tangerang Selatan
AKBP Faisal Febrianto merupakan salah seorang perwira menengah (Pamen) Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - AKBP Faisal Febrianto merupakan salah seorang perwira menengah (Pamen) Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Beberapa waktu yang lalu, namanya masuk dalam daftar mutasi atau rotasi di lingkungan internal Kepolisian berdasarkan surat telegram (ST) yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Lantas, siapakah sebenarnya sosok Faisal Febrianto ini?

AKBP Faisal Febrianto lahir di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur pada 18 Februari 1981. Sebelumnya, dia menduduki jabatan Kapolres Brebes.

Baca juga : Eks Kapolres Brebes Dimutasi, Kini Menjabat Kapolres Tangsel

Melihat pangkatnya, Faisal Febrianto kini menyandang Ajun Komisaris Besar Polisi atau AKBP. Pangkat ini berada dalam jajaran perwira menengah (pamen) di Kepolisian Republik Indonesia. Adapun untuk tanda kepangkatannya sendiri adalah dua bunga sudut lima.

Dalam terbitan surat telegram (ST) Kapolri terkait mutasi atau rotasi di lingkungan internal Kepolisian, AKBP Faisal Febrianto akan mengisi jabatan Kapolres Metro Tangerang Selatan di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Ketentuan tersebut didasarkan pada surat telegram Nomor:ST/2776/XII/KEP./2022 tanggal 23 Desember 2022 yang ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada atas nama Kapolri.

Baca juga : Mutasi Polri, Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu Digeser Jadi Wakapolres Jakbar

Pada jabatan barunya tersebut, Faisal menggantikan AKBP Sarly Sollu yang dimutasi menjadi Wakapolres Metro Jakarta Utara.

Dalam riwayat jabatannya, Faisal Febrianto juga pernah menduduki sejumlah posisi strategis di instansinya. Di antaranya adalah Kanit V Subdit II Ditreskrimsus Polda Metro Jaya (2018), Kanit II Subdit I Ditreskrimsus Polda Metro Jaya (2019), serta PS. Koorspripim Polda Metro Jaya (2019).

Namanya semakin dikenal setelah menduduki jabatan Sekpri Wakapolri Spripim Polri pada tahun 2021. Setelahnya, barulah dia menjabat Kapolres Brebes Polda Jateng, sebelum akhirnya dirotasi menjadi Kapolres Tangerang Selatan.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)