Siang Ini Jalur Puncak Terapkan One Way Arah Jakarta

Minggu, 01 Januari 2023 - 13:02 WIB
loading...
Siang Ini Jalur Puncak Terapkan One Way Arah Jakarta
Polres Bogor menerapkan sistem one way arah Jakarta untuk kendaraan di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor siang ini.Foto/MPI/Ilustrasi.dok
A A A
BOGOR - Polres Bogor menerapkan sistem one way arah Jakarta untuk kendaraan di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor siang ini. Kendaraan yang akan menuju Cianjur diminta untuk mencari alternatif lain via Jonggol atau Sukabumi.

"Terpantau pada hari ini tanggal 1 Januari 2023 arus kendaraan tergolong masih normal lancar. Namun kita prediksi dan antisipasi arus kendaraan yang balik ke Jakarta karena itu pukul 11.30 WIB kita memulai proses one way arah Jakarta," ungkap Kasat Lantas Polres Bogor AKP Anggi Pranata, Minggu (1/1/2023).

Anggi menuturkan, proses one way ini diberlakukan secara situasional. Apabila arus kendaraan di Jalur Puncak terkendali maka akan dibuka kembali normal dua arah.

Sistem one way arah Jakarta di Jalur Puncak ini diberlakukan lebih cepat untuk mengantisipasi arus balik wisatawan. Karena, diprediksi hari ini menjadi puncak arus balik menuju Jakarta.

"Ya karena data yang kita himpun pada hari Kamis, Jumat dan Sabtu kemarin itu terdapat kendaraan yang menginap di Puncak. Jadi mengantisipasi tidak terjadi kemacetan parah kita memilih one way (arah Jakarta) lebih awal," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)