Antisipasi Kemacetan, Sistem One Way di Jalur Puncak Arah Jakarta Akan Dipercepat

Minggu, 01 Januari 2023 - 08:22 WIB
loading...
Antisipasi Kemacetan, Sistem One Way di Jalur Puncak Arah Jakarta Akan Dipercepat
Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Polres Bogor berencana melakukan sistem one way arah Jakarta di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor lebih cepat. Hal itu untuk mengantisipasi kepadatan arus balik wisatawan.

"Kami akan lebih cepat berlakukan one way ke arah Jakarta lebih cepat, bahkan mungkin kami akan berlakukan dua kali one way ke arah Jakarta. Itu tergantung dari situasi Jalur Puncak kepadatannya, sehingga bersifat situasional," ungkap Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin di Simpang Gadog, Mingu (1/12/2023).

Iman menuturkan, diprediksi hari ini merupakan Puncak arus balik menuju Jakarta sekaligus berakhirnya libur Tahun Baru. Sebab, masyarakat sudah kembali beraktivitas seperti biasa pada Senin, 2 Januari 2022.

"Melihat situasi dalam dua hari ini, memang hotel-hotel memberlakukan minimal dua malam menginap. Kami prediksi hari ini pelaksanaan terakhir weekend Tahun Baru ada kepadatan menuju Jakarta," tuturnya.

Di samping itu, lanjut Iman, secara keseluruhan arus kendaraan di Jalur Puncak pada Tahun Baru kali ini menurun dibandingkan pada tahun 2022. Di mana, penurunan kendaraan terjadi sekitar 20%.

"Mungkin karena kami sudah melakukan imbauan-imbauan, menyampaikan berbagai informasi, dan situasi cuaca juga cukup ekstrem, sehingga masyarakat lebih memilih menikmati Tahun Baru dari rumah masing-masing," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)