Menu Unik Spesialis Matcha

Rabu, 25 Maret 2015 - 10:49 WIB
Menu Unik Spesialis Matcha
Menu Unik Spesialis Matcha
A A A
ANDA penggemar green tea alias teh hijau? Mungkin kafe yang satu ini bisa Anda sambangi. Ya, kafe milik Michelle Widjaja ini bakal memuaskan hasrat para pencinta teh hijau di Jakarta.

Bernama Shirokuma, kafe ini menyediakan menu serba-green tea . Meski belum menginjak satu tahun, kini kafe dengan tagline Japanese Dessert Cafe itu telah memiliki dua cabang, yang pertama di Ruko Crown Golf Blok A No 32, Pantai Indah Kapuk, dan yang kedua di Mal Gandaria City lantai upper ground .

”Kami soft opening di PIK itu 28 Juni 2014, lalu di Gandaria City pada 20 Desember 2014. Saya memang suka dessert , background -nya waktu kuliah memang belajar pastry . Jadi, memang jiwanya ke sana. Cuma pada 2013 saya sempat ke Jepang, lihat dessert seperti ini, saya pikir di Indonesia enggak ada.

Kalau saya balik ke sini ingin makan itu tuh enggak ada. Jadi, ambil ide dari situ, terinspirasi. Sempat ke Kyoto juga. Matcha (green tea) di Kyoto itu famous banget. Pas banget di Indonesia juga lagi booming . Akhirnya coba bikin sendiri, 2-3 bulan baru buka Shirokuma,” tutur Michelle kepada Sindonews belum lama ini.

Dia menambahkan, setelah membuka kafe spesialis matcha ini, dia juga kerap menanyakan pendapat pengunjungnya mengenai rasa dari menu matcha yang disajikan. Menu yang menjadi favorit pengunjung adalah matcha cake parfait . Menu yang satu ini terdiri atas soft cream matcha, matcha cake, cornflakes, mochi, shiratama bals, chunky red bean , dan matcha jelly .

Rasa yang dihadirkan ketika menikmati menu satu ini adalah manis dan pahit yang seimbang. Rasa sedikit pahit yang datang dari matcha soft cream ketika berpadu dengan chuncky red bean dan komponen lain seakan pas dan lumer di lidah. Terlebih, menikmati matcha cake- nya.

Kue yang lembut seperti brownies, tapi memiliki rasa matcha yang khas memang cocok untuk melengkapi segelas matcha cake parfait ini. Untuk harga menu yang satu ini dibanderol sebesar Rp39.000. Menu lain yang tak kalah lezat adalah snow affogato .

Menu ini terdiri atas satu scoop es krim vanila yang diletakkan di dalam wadah yang tertutup oleh kembang gula di seluruh permukaan wadah, kemudian satu cangkir kopi espresso yang harus Anda tuangkan dari puncak kembang gula agar dapat berpadu dengan es krim di bagian bawah wadah.

Novi/Sindonews
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3769 seconds (0.1#10.140)