Kronologi Tabrakan Beruntun Mobil Mewah Kementerian Perindustrian di Tol Jakarta-Cikampek

Selasa, 27 Desember 2022 - 22:55 WIB
loading...
Kronologi Tabrakan Beruntun Mobil Mewah Kementerian Perindustrian di Tol Jakarta-Cikampek
Tabrakan beruntun yang terjadi di Tol Jakarta-Cikampek KM 12 pada Selasa (27/12/2022) siang ternyata melibatkan mobil mewah dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Foto: Ilustrasi/SINDONEWS/Dok
A A A
BEKASI - Tabrakan beruntun terjadi di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) KM 12 kawasan Bekasi Barat, Kota Bekasi. Kecelakaan tersebut ternyata melibatkan mobil mewah berwarna hitam dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

"Benar, melibatkan rombongan (mobil) dari Kementerian Perindustrian, patwalnya, dan kendaraan pikap," ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Metro Bekasi Kota Iptu Sahari, Selasa (27/12/2022).



Sahari menjelaskan, kecelakaan bermula ketika kendaraan pikap bernomor polisi T 8584 FL datang dari arah Cikampek menuju Jakarta. Mobil pikap tiba-tiba berganti lajur dari lajur 4 ke lajur 3. Saat pindah lajur, mobil pikap tersebut menyerempet truk yang berjalan di lajur 3.

Akibat serempetan tersebut kendaraan pikap melintir hingga membentur gadril cor beton pembatas jalan hingga posisinya melintang jalan. Di saat yang bersamaan mobil dari Kemenperin datang diawali oleh motor patwal dan membentur kendaraan pikap.


"Dari arah yang sama juga mobil Toyota Majesti B-1231-DKD (kendaraan Kemenperin) bodi depan membentur bodi kanan kendaraan pikap," jelas dia.



Polisi yang menerima laporan langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi. Sahari memastikan tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Mobil mewah dari kementerian hanya dikendarai oleh sopir dan tanpa penumpang.



"Korban luka, yaitu pengendara motor Patwal dan sopir pikap, luka ringan dua-duanya," tuturnya.

Tabrakan beruntun yang terjadi Selasa siang ini sempat membuat arus lalu lintas macet. Dari video penanganan kecelakaan yang diunggah di laman Instagram, terlihat dua mobil bersandar di bahu jalan tol.

Kedua kendaraan itu, yakni mobil bak terbuka dan minibus mewah berwarna hitam. Belakangan diketahui jika minibus tersebut dari Kemenperin.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)