Maling Bobol Mobil Komentator Rendra Soedjono, Rugi Ratusan Juta

Senin, 26 Desember 2022 - 19:00 WIB
loading...
Maling Bobol Mobil Komentator Rendra Soedjono, Rugi Ratusan Juta
Komentator Rendra Soedjono menjadi korban pencurian di wilayah Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (22/12) dini hari. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Komentator Rendra Soedjono menjadi korban pencurian di wilayah Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (22/12/2022) dini hari. Rendra menjelaskan peristiwa perampokan terjadi saat dirinya berada di kafe dan asistennya parkir di pinggir jalan.

”Jadi ternyata parkirnya itu di wilayah Senopati dekat Lapangan Blok S. Dia parkir di situ di pinggir jalan,” kata Rendra di Polda Metro Jaya, Senin (26/12/2022).

Saat itu setela dirinya turun dari mobil menuju ke kafe dia meminta asistennya untuk mencari tempat parkir. Rendra kemudian membawa sejumlah uang dan ATM ke kafe tersebut, tetapi meninggalkan tas tangan dan tas selempang di dalam mobilnya.

Satu jam kemudian, Rendra meminta asistennya untuk menjemputnya. Namun, Rendra mendapatkan kabar bahwa maling telah menggasak barang di dalam mobilnya.

Setelah bertemu, asistennya mengaku memarkirkan kendaraannya di dekat lu mo o lu up l Lapangan Blok S. Asistennya kemudian tertidur. Dalam hitungan menit pelaku yang menggunakan sepeda motor langsung menggasak barang milik Rendra.

”Jadi, kalau lihat dari videonya ya jadi dia lagi parkir dengan kondisi mobil nyala. Lampu nyala terus ada motor yang mendatangi dia (pelaku), terus ngebuka pintu ambil tas, tas yang ada di jok depan, diambil,” kata Rendra.

Rendra mengatakan memang saat kejadian itu, mobil terparkir dalam keadaan tidak terkunci. Sehingga, pelaku bisa dengan mudah mengambil barang miliknya. ”Jadi mobilnya nyala, mesin nyala, lampu nyala semua dan pintunya enggak dikunci,” ungkapnya.

Pihaknya kehilangan tas yang berisi 4 kartu ATM. Dua dari empat kartu ATM tersebut berhasil dibobol oleh pelaku. Pelaku mengetahui PIN ATM Rendra dengan mencoba menggunakan tanggal ulang tahunnya dan berhasil menggasak uang di dalamnya.

”Yang satu BCA sama ATM CIMB Niaga. Nah, di ATM BCA itu totalnya ada Rp17 juta, di ATM CIMB Niaga ada total Rp27 juta, itu yang berbentuk uang cash,” jelasnya.

Selain itu, Rendra juga mengalami kerugian tas mewah berharga jutaan rupiah juga digasak oleh pelaku. Atas kejadian itu, Rendra mengaku telah melapor ke Polres Jakarta Selatan. ”Kalau mau ditotal ya mungkin bisa seratusan (juta) lebih kerugiannya,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)