Geger Asap Putih Tebal Menyelimuti Rumah Sakit Premier Jatinegara

Senin, 26 Desember 2022 - 16:50 WIB
loading...
Geger Asap Putih Tebal Menyelimuti Rumah Sakit Premier Jatinegara
Aputih tebal menyelimuti Rumah Sakit Premier Jatinegara di Jalan Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (26/12/2022). Foto/MPI/M Farhan
A A A
JAKARTA - Sebuah asap putih tebal menyelimuti Rumah Sakit Premier Jatinegara di Jalan Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur. Asap putih dari rumah sakit tersebut bahkan menyelimuti lalu lintas di depannya.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono mengatakan asap putih tersebut berasal dari terlepasnya pipa oksigen cair dari sambungan sumber milik rumah sakit tersebut.

“Terjadi kebocoran oxygen cair di RS Premier Jatinegara yang mengakibatkan penguapan ke sekitar rumah sakit,” kata Budi melalui keterangannya, Senin (26/12/2022).

Budi menuturkan, saat anggotanya memeriksa ke lokasi, lepasnya pipa oksigen tersebut lah yang mengakibatkan kabut putih membumbung hingga menyelimuti sepanjang lalin.

”Setelah dicek, bahwa sambungan pipa oxygen cair lepas sehingga mengakibatkan oxygen cair keluar membentuk kabut putih,” ujarnya.

Ia mengakui bahwa warga sekitar sempat resah dengan keberadaan kabut putih tersebut. Namun Budi menegaskan, pihak Rumah Sakit telah memperbaiki sambungan pipa yang lepas tersebut.

“Setelah dilakuan perbaikan klep yang bocor, pipa tersebut bisa diisi kembali dan sudah stabil/normal kembali. Sampai saat ini tidak ada korban jiwa situasi aman,” lanjutnya.

Salah satu pedagang asongan di dekat RS Premier, Ferry (50) menjelaskan kejadian kabut putih tersebut mulai terjadi sekira pukul 07.00 WIB pagi tadi. ”Kejadiannya tadi sekitar jam 07.00 WIB. Pokoknya kaget karena ada asap putih tebal," kata Ferry.

Ferry menuturkan, ketebalan asap putih tersebut menghalangi pandangan mata. Menurutnya, saking tebalnya, asap putih tersebut terlihat seperti salju yang menebal. ”Pokoknya gelap, sudah seperti salju dimana-mana,” ujarnya.

Menurut keterangan warga sekitar, saat asap putih menyelimuti lalu lintas, sejumlah petugas Satpol PP dan Kepolisian mengamankan situasi jalan guna menghindari kecelakaan karena keterbatasan jarak pandang.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2434 seconds (0.1#10.140)