Janjian via Medsos untuk Tawuran, Pemuda 22 Tahun di Tangerang Tewas

Senin, 26 Desember 2022 - 06:20 WIB
loading...
Janjian via Medsos untuk Tawuran, Pemuda 22 Tahun di Tangerang Tewas
Kapolres Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.Foto/MPI/Dok
A A A
TANGERANG - Tawuran antarremaja di Karang Tengah, Kota Tangerang menewaskan satu orang. Empat pelaku tawuran yang bermula dari saling tantang di media sosial ini telah ditangkap petugas Polres Tangerang Kota .

Kapolres Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, tawuran berdarah ini terjadi pada 22 Desember 2022 lalu dan mengakibatkan korban tewas berinisial EA (22).

Tawuran itu terjadi setelah kedua kelompok saling tantang melalui Instagram. Pada pukul 02.30 korban bersama kelompoknya menonton live Instagram gangster yang diduga hendak tawuran di depan pintu masuk Perum Griya Kencana, Karang Tengah.

"Saat itu ada salah satu teman korban mengajak untuk tawuran. Korban bersama dengan teman-temannya yang lain menerima ajakan tersebut," kata Zain pada Senin (26/12/2022).

Selanjutnya korban bersama dengan 12 orang temannya langsung berangkat berboncengan menggunakan sepeda motor menuju tempat kejadian perkara (TKP) yang telah mereka sepakati. Baca: Serem! 2 Kelompok Warga di Johar Baru Tawuran Bawa Parang 2 Hari Berturut-turut

"Sesampainya di TKP, korban dan rombongan langsung diadang oleh kelompok lain berjumlah 15 orang. Saat korban turun dari motor langsung disabet senjata tajam oleh para pelaku," ujarnya.

Akibatnya, korban mengalami luka serius di bagian pundak kanan dan punggung. Korban sempat dibawa ke rumah sakit terdekat namun nyawanya tidak tertolong.

Dari hasil penyelidikan, tim gabungan polsek Ciledug dan Satreskrim Polres Tangerang Kota menangkap empat pelaku. Mereka adalah AAS alias Pacet (17), MI (17), R alias Keling (18), dan AD alias Denil (16)

"Mereka ini ditangkap di lokasi persembunyiannya di Gunung Sindur, Bogor,” ujarnya. Dari penangkapan keempat tersangka, petugas menyita senjata tajam jenis samurai yang digunakan untuk menganiaya korban hingga meninggal dunia.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)