Gelar Misa Anak-anak, Santa Claus Hibur Jemaat Gereja Katedral Jakarta

Minggu, 25 Desember 2022 - 15:05 WIB
loading...
Gelar Misa Anak-anak, Santa Claus Hibur Jemaat Gereja Katedral Jakarta
Santa Claus turut meramaikan perayaan Natal 2022 di Gereja Katedral Jakarta, Minggu (25/12/2022). Foto: MPI/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Santa Claus turut meramaikan perayaan Natal 2022 di Gereja Katedral Jakarta, Minggu (25/12/2022). Santa hadir dalam peribadatan misa anak-anak.

Anak-anak yang hadir dalam ibadah Misa antusias dan senang dengan kehadiran Santa Claus. Santa memberikan games kepada anak-anak.

Humas Gereja Katedral Jakarta Susyana Suwadie mengatakan, rangkaian games tersebut merupakan bagian dari khutbah Misa Natal. Khutbah sengaja dikemas dalam bentuk permainan agar anak-anak mudah memahami.
Baca juga: Penuh Warna Suka Cita Natal, Gereja Kristen Jawa di Purbalingga Direvitalisasi

"Itu bagian khutbah supaya mudah dipahami anak-anak. Romo bisa menjelaskannya melalui pertanyaan-pertanyaan kuis dan yang pasti anak-anak senang dengan mendapatkan hadiah," ujar Susyana di Gereja Katedral Jakarta, Minggu (25/12/2022).

Menurut dia, Santa Claus itu merupakan Romo. Romo sengaja berdandan layaknya Santa Claus agar anak-anak dapat tertarik mendengarkan khutbah.

Pengemasan ibadah Misa dengan beragam permainan ditujukan agar anak-anak dapat khidmat dalam merayakan Natal.

"Jadi Romo berpakaian seperti Santa Claus dengan topi Santa. Nah itu mengajak anak-anak bernyanyi sekaligus berbagi kegembiraan sukacita di Hari Natal," kata Susyana.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)