Transjakarta Berikan Penghargaan kepada Operator dan Pramudi Terbaik, Berikut Daftarnya

Sabtu, 24 Desember 2022 - 16:39 WIB
loading...
Transjakarta Berikan Penghargaan kepada Operator dan Pramudi Terbaik, Berikut Daftarnya
Transjakarta menggelar kegiatan Operator Awards 2022 yang melibatkan seluruh operator, baik bus besar, sedang, dan armada kecil. Foto: Ilustrasi/SINDONEWS/Dok
A A A
JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menggelar kegiatan Operator Awards 2022 yang melibatkan seluruh operator, baik bus besar, sedang, dan armada kecil. Beberapa aspek yang dinilai, yakni kinerja siap guna operasi, realisasi rencana operasi, dan kehandalan teknis.

“Penghargaan Adhi Rajasa bagi operator terbaik diberikan kepada PT BPW Pahala Kencana untuk operator bus besar dan Puskopau dari operator bus kecil,” ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transjakarta Anang Rizkani Noor dalam siaran persnya diterima Sabtu (24/12/2022).



Penghargaan Adiwignya diberikan kepada Pramudi Terbaik dengan kriteria kepatuhan dan kehandalan non teknis, kinerja keselamatan, dan kinerja tanpa fatalitas. Penghargaan tersebut diberikan kepada Krisna Saputra (bus besar, Mayasari Bakti), Wiratno (bus sedang, Swakelola), dan Dimas Saputra (bus kecil, Purimas Sakti).

Selain itu, ada empat kategori penghargaan lain yang diberikan, yakni penghargaan Best Maintenance Performance (PT Steady Safe untuk operator bus besar dan Koperasi Mikrolet Jakarta Raya (Komilet Jaya) untuk operator bus kecil).

Transjakarta Berikan Penghargaan kepada Operator dan Pramudi Terbaik, Berikut Daftarnya


Selanjutnya, penghargaan Best Safety diterima oleh Operator Pahala Kencana dan operator bus kecil dari Koperasi Budi Luhur merupakan operator dengan kinerja keselamatan terbaik yang diukur menggunakan metode accident rate selama periode Januari hingga November 2022.

Sementara dua ketagori lainnya yakni Best Driver Management yang diberikan kepada PT Mayasari Bakti dan Operator Bus Kecil Pukopau. Selanjutnya, penghargaan Pioneer yang diberikan kepada PT Mayasari Bakti dan Koperasi Budi Luhur.

Transjakarta Berikan Penghargaan kepada Operator dan Pramudi Terbaik, Berikut Daftarnya


“Kategori ini diberikan mengingat keduanya merupakan operator pertama yang mengoperasikan unit bus listrik dan Mikrotrans AC dalam layanan Transjakarta sekaligus,” jelas Anang.

Operator Awards bertujuan untuk membangkitkan semangat bagi semua mitra operator, menumbuhkan jiwa kompetitif untuk menjadi yang terbaik, komitmen menjaga kinerja keselamatan, kinerja kepatuhan pramudi, dan kinerja kehandalan teknis.

Ke depannya, Transjakarta dan mitra operator bisa memperkuat kerja sama dalam meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)