825 Karyawan Transjakarta Digembleng di Dodiklatpur Rindam Jaya Bogor, Buat Apa?

Sabtu, 17 Desember 2022 - 20:41 WIB
loading...
825 Karyawan Transjakarta Digembleng di Dodiklatpur Rindam Jaya Bogor, Buat Apa?
Program pendidikan dan pelatihan kepemimpinan karyawan PT Transjakarta di Dodiklatpur Rindam Jaya, Bogor, berakhir, Sabtu (17/12/2022). Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Program pendidikan dan pelatihan kepemimpinan karyawan PT Transjakarta di Depo Pendidikan Latihan dan Pertempuran (Dodiklatpur) Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) Jaya, Bogor, berakhir, Sabtu (17/12/2022). Total ada sebanyak 825 karyawan yang digembleng di lembaga pendidikan militer itu.

Direktur Utama PT Transjakarta Mochammad Yana Aditya berharap hasil pelatihan ini bisa meningkatkan kedisiplinan dan juga soliditas, sehingga para karyawan dapat bekerja dengan baik di lapangan.

"Kita berharap dalam menjalankan tugas mereka juga bisa kerja sama, dalam hal ini kita minta Rindam Jaya membantu membentuknya dalam pelatihan ini," ujar Yana di lokasi.



Yana menyebut total ada sebanyak 825 karyawan Transjakarta yang secara bertahap mengikuti diklat di Dodiklatpur Rindam Jaya, Bogor, sejak 24 November 2022.

825 Karyawan Transjakarta Digembleng di Dodiklatpur Rindam Jaya Bogor, Buat Apa?


"Pelatihan ini berjalan di Dodiklatpur Gunung Bunder Rindam Jaya. Rindam Jaya membantu kita, baik dalam materi maupun pelatih. Kita total 825 (karyawan), jadi hari ini yang 201 orang ini adalah batch keempat," jelasnya.

Menurut dia, pelatihan kepemimpinan sangat penting untuk diasah oleh karyawan Transjakarta. Sebab dibutuhkan mental yang kuat dalam menjalankan tugas, terutama karyawan di lapangan.

"Kita melihat transportasi di Jakarta seperti apa, bagaimana tantangannya, mengatur orang, kendaraan banyak. Dibutuhkan satu mental pribadi yang kuat dan kepemimpinan yang tegas untuk mengatur itu di lapangan," ucapnya.

825 Karyawan Transjakarta Digembleng di Dodiklatpur Rindam Jaya Bogor, Buat Apa?


Peserta yang mengikuti diklat ini sehari-hari bertugas sebagai koodinator lapangan dan koordinator wilayah."Mereka koordinator lapangan, koordinator wilayah, yang sehari-hari ada di jalan, ada di lapangan mengatur kendaraan, baik bus maupun mikrotrans. Mereka kita latih di Rindam Jaya agar memiliki keterampilan keemimpinan yang lebih," ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Secata Rindam Jaya Letkol Inf Fairuzzabadi mengatakan, secara umum para peserta telah mengikuti berbagai latihan dengan baik. Hal ini sesuai dengan harapan PT Transjakarta untuk melatih kepemimpinan, disiplin, hingga fisik.

"Secara umum peserta dapat melalui dengan baik dan lancar sesuai output yang diinginkan dirut untuk melatih kepemimpinan dan menyiapkan fisik yang prima dan disiplin tinggi," tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1955 seconds (0.1#10.140)