2 Anggota Polrestro Tangerang Kota Dipecat Gara-gara Bolos Sebulan Lebih

Kamis, 22 Desember 2022 - 17:12 WIB
loading...
2 Anggota Polrestro Tangerang Kota Dipecat Gara-gara Bolos Sebulan Lebih
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho memecat Bripka Erwan Syahri dan Briptu Bayu Gusman karena meninggalkan tugas lebih dari 30 hari secara berturut-turut. Foto: MPI/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Dua anggota Polres Metro Tangerang Kota dipecat karena meninggalkan tugas lebih dari 30 hari secara berturut-turut atau disersi. Keduanya yakni Bripka Erwan Syahri dan Briptu Bayu Gusman.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menuturkan pihaknya melaksanakan kegiatan penyampaian Skep/Keputusan dari pimpinan Polri terkait Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap 2 anggotanya. "Keduanya telah diputuskan melalui Sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) untuk dilakukan PTDH," ujarnya, Kamis (22/12/2022).
Baca juga: 4 Polisi di Tangerang Dipecat karena Terlibat Penyalahgunaan Narkoba

Dua anggota tersebut juga sudah ditanya mengenai alasan mangkir dari tugas dan salah satu anggota menjawab tidak ingin menjadi polisi. Seorang lainnya sudah melakukan pelanggaran-pelanggaran berulang kali.

"Kami telah melakukan pembinaan secara maksimal, namun yang bersangkutan tidak mengubah sikap dan perilakunya sehingga pimpinan Polri mengambil tindakan tegas," katanya.

Selama dia menjabat sudah melaksanakan 2 kali upacara PTDH. "Sebelumnya ada 4 anggota di-PTDH dan sekarang 2 orang. Ini adalah keputusan pimpinan Polri melalui Dewan Pertimbangan Karier (DPK) diputuskan Kapolda Metro Jaya untuk melakukan pemberhentian dengan tidak hormat terhadap anggota-anggota yang bermasalah dan sudah tidak dapat dibina lagi," ungkap Zain.

"Kita berharap kejadian ini menjadi pembelajaran buat semua anggota untuk terus meningkatkan pengawasan, introspeksi diri, memperbaiki diri agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum dan penyimpangan sehingga dapat menurunkan citra Polri di mata masyarakat," tambahnya.

Zain berpesan seluruh anggota Polres Metro Tangerang Kota melaksanakan tugas dan kinerja dengan baik. "Lindungi dan ayomi masyarakat dengan baik. Teruslah bekerja sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat supaya ke depan kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1934 seconds (0.1#10.140)