Korsleting, Bus Angkutan Karyawan Hangus Terbakar di Bekasi

Rabu, 21 Desember 2022 - 21:16 WIB
loading...
Korsleting, Bus Angkutan Karyawan Hangus Terbakar di Bekasi
Bus pariwisata milik Blue Star angkutan karyawan hangus terbakar di Jalan Raya Yos Sudarso, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Foto: Istimewa
A A A
BEKASI - Bus pariwisata milik Blue Star angkutan karyawan hangus terbakar di Jalan Raya Yos Sudarso, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek (korsleting) pada sistem kelistrikan bus.

Kapolsek Cikarang Kompol Mustakim mengatakan, bus bernomor polisi B 7259 NGA yang dikemudikan Misro (49), terbakar saat tengah terparkir usai melakukan penjemputan karyawan. Setelah memarkirkan bus, sopir tertidur di dalam bus.



Kejadian ini berlangsung Rabu (21/12/2022) dini hari sekitar pukul 03.30 WIB. Awalnya sang sopir diberitahu oleh seorang pengendara sepeda motor yang melihat bagian belakang sebelah kiri bus mengeluarkan api.



Misro sempat berusaha memadamkan api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) ukuran 60 kilogram. Namun gagal lantaran api sudah melalap seluruh bagian bus.

Api yang cepat membesar menghanguskan badan bus. Kejadian itu sempat membuat panik warga di sekitar lokasi kejadian.

"Tak lama kami datang ke lokasi bersama dua unit mobil pemadam kebakaran. Beberapa menit kemudian api berhasil dipadamkan, namun kondisi bus yang terbakar hampir sembilan puluh persen," jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sedangkan untuk kerugian masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Dugaan sementara, penyebab terjadinya percikan api berasal dari konsleting pada sistem kelistrikan pada bus tersebut
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0952 seconds (0.1#10.140)