Peringati Hari Ibu, Mak Ganjar DKI Gelar Cek Kesehatan Gratis

Rabu, 21 Desember 2022 - 12:41 WIB
loading...
Peringati Hari Ibu, Mak Ganjar DKI Gelar Cek Kesehatan Gratis
Emak-emak pendukung Ganjar Pranowo menggelar bakti sosial berupa senam massal dan cek kesehatan gratis di kawasan Cibubur, Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Selasa (20/12/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Emak-emak pendukung Ganjar Pranowo menggelar bakti sosial berupa senam massal dan cek kesehatan gratis. Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2022.

Acara digelar di kawasan Cibubur, Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Selasa (20/12/2022). Hawa sejuk pagi tak menghalangi komitmen relawan Mak Ganjar untuk memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat. Aksi itu mendapat sambutan hangat masyarakat yang tengah beraktivitas di kawasan Cibubur.

"Kegiatan ini memang rutin, sudah hampir di 40 titik yang sudah tersebar di seluruh DKI Jakarta. Mak Ganjar bertekad hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menebar manfaat," kata Koordinator Mak Ganjar DKI Jakarta, Evi Navisah.

Senam massal ini sendiri diadakan lantaran padatnya aktivitas emak-emak mengurus rumah tangga maupun berkarier. Evi mengajak kalangan emak-emak untuk rutin berolahraga menjaga kondisi tubuh dengan pola hidup sehat.

Di sisi lain, Mak Ganjar juga membuka posko cek kesehatan gratis terdiri dari pemeriksaan gula darah, asam urat, dan kolesterol. "Harapannya agar mereka bisa mengajak teman-teman lain untuk menjaga pola hidup sehat sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit," ujarnya.

Di lokasi yang sama, Sumini (40) warga Pondok Ranggon mengaku mengapresiasi bakti sosial yang dilaksanakan Mak Ganjar DKI Jakarta. "Tentunya senang ya bisa berkontribusi dalam acara yang bermanfaat ini. Kami bisa terus menjaga pola hidup sehat dan memeriksakan kondisi kesehatan dengan gratis," kata Sumini.

Senam massal ini terinspirasi Ganjar Pranowo. Pria kelahiran 28 Oktober 1968 itu gemar sekali berolahraga mulai dari bersepeda hingga lari marathon bersama masyarakat.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)