Alumni Akpol 2010 B Bagikan Sembako kepada Ratusan Nelayan dan Buruh Pelabuhan

Selasa, 20 Desember 2022 - 20:50 WIB
loading...
Alumni Akpol 2010 B Bagikan Sembako kepada Ratusan Nelayan dan Buruh Pelabuhan
Alumni Akpol Tahun 2010 B/Rinaksa Sakalamandala membagikan 1.000 paket sembako kepada nelayan di Kawasan Kali Baru, Jakarta Utara (Jakut). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2010 B/Rinaksa Sakalamandala kembali melakukan bakti sosial dalam rangka 12 tahun pengabdian. Setelah wisata bersama penghuni panti jompo di Cengkareng Jakarta Barat (Jakbar), para alumni lanjut membagikan 1.000 paket sembako kepada nelayan di Kawasan Kali Baru, Jakarta Utara (Jakut).

"Masih dalam rangkaian peringatan 12 tahun pengabdian, kami sekarang ini berada di Kampung Nelayan Kali Baru, Jakarta Utara, untuk membagikan 1.000 paket sembako kepada para nelayan dan buruh pelabuhan," kata Ketua Angkatan Akpol 2010 B Kompol Reza Fahlevi, dalam keterangan tertulis, Selasa (20/12/2022).

Tak hanya itu, mereka juga mengirimkan 100 paket sembako kepada Yayasan Pendidikan Luar Biasa (YPLB) Nusantara yang merawat anak-anak disabilitas di Depok, Jawa Barat (Jabar). Kemudian 200 paket sembako lainnya dititipkan kepada komunitas wartawan untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan.



"Tidak hanya kami yang di Jabodetabek, tetapi saudara-saudara kami, Rinaksa Sakalamandala, di seluruh negeri juga melakukan bakti sosial. Sesuai dengan arahan bapak Kapolri pada saat apel Kasatwil agar kita semua turut proaktif melakukan kegiatan kegiatan positif guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri dengan hadir bersama sama di tengah tengah masyarakat,“ jelas Reza.

Sebelumnya, alumni Akpol 2010 B mengajak puluhan nenek-nenek penghuni panti jompo berwisata ke Jakarta Aquarium, Jakbar. Mereka juga menghadirkan pemain sulap dan badut untuk mengibur anak-anak yatim piatu dan anak-anak disabilitas, Minggu (18/12/2022).

Selain memberikan keceriaan, para alumni dan bhayangkari juga blusukan ke gang-gang sempit di kawasan Cengkareng Timur untuk menyapa dan mendistribusikan sembako kepada warga.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)