Perajin Dekranasda Jakut Dilatih Fotografi

Sabtu, 11 Juli 2020 - 09:03 WIB
loading...
Perajin Dekranasda Jakut Dilatih Fotografi
Dekranasda Jakarta Utara mengadakan kegiatan Smartphone Photography Workshop kepada anggota Dekranasda. Foto:SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Administrasi Jakarta Utara mengadakan kegiatan Smartphone Photography Workshop kepada anggota Dekranasda. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan anggota di bidang fotografi.

Pengurus Dekranasda Jakarta Utara, Dewi Setyowati, mengungkapkan, kegiatan ini dibuat supaya anggota Dekranasda bisa menghasilkan beragam foto produk kerajinan yang terbaik. (Baca juga: Tahun Ajaran Baru Dimulai 13 Juli, Perkenalan Siswa Dilakukan Secara Daring)

"Perajin Dekranasda harus memiliki keahlian fotografi meskipun hanya menggunakan handphone, sehingga dari pelatihan ini bisa mempercantik tampilan produknya apabila dipasarkan dengan sistem penjualan online," kata Dewi saat dikonfirmasi, Sabtu (11/7/2020).

Berbagai materi tentang trik pemotretan disampaikan oleh Anthony Bachtiar selaku narasumber dari Sekolah Fotografi North Institute. Selain teori, ia juga mengajarkan peserta untuk praktik langsung dengan peralatan sederhana dan menempatkan produk kerajinan anggota untuk dijadikan target foto. (Baca juga: Merancang Korupsi dari Ranjang)

"Sebelum memotret dipastikan sudah harus ada konsepnya terlebih dahulu agar hasilnya menarik dan memiliki nilai yang tinggi. Hari ini, lebih fokus pada kelas foto produk karena peserta yang hadir disini adalah perajin Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Utara," terang Anthony.

Salah satu anggota Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Utara, Riska Rahmala mengungkapkan bahwa pelatihan ini sangat membantu sekali untuk menarik minat pembeli di media sosial. "Hanya dengan memakai smartphone kita bisa mendapatkan foto-foto yang cantik. Jadi lebih tahu bagaimana mengambil angle foto yang benar," ucap Riska.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8109 seconds (0.1#10.140)