5 Senjata Polisi Indonesia Buatan PT Pindad, Nomor 4 Jarak Tembak hingga 200 Meter

Selasa, 20 Desember 2022 - 09:58 WIB
loading...
5 Senjata Polisi Indonesia Buatan PT Pindad, Nomor 4 Jarak Tembak hingga 200 Meter
Terdapat sejumlah senjata polisi buatan PT Pindad yang bisa diketahui. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah senjata polisi buatan PT Pindad yang bisa diketahui. Salah satu kelebihannya memiliki akurasi tinggi serta ketahanan yang baik sesuai dengan kebutuhan pertahanan maupun keamanan.

Senjata yang diproduksi PT Pindad tersebut kerap kali dipakai polisi dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dari ancaman yang datang dari dalam maupun luar masyarakat.

Baca juga : 3 Senjata Sniper TNI Buatan PT Pindad Paling Mematikan, Terakhir Bisa Menembak dari Jarak 2 Km

Berikut senjata polisi buatan PT Pindad seperti dikutip dari laman resminya :

1. SS2-V4

Senjata yang paling sering digunakan polisi dalam menjaga keamanan masyarakat adalah SS2-V4. Sejak pertama kali diperkenalkan, senjata ini telah memukau hingga melahirkan banyak varian, salah satunya adalah SS2-V4.

SS2-V4 Inilah senjata yang sudah memenangkan kompetisi menembak Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) dan ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) sebanyak 11 kali. Dilengkapi flash suppressor seperti M16A2, SS2-V4 mampu memberi presisi tembakan yang baik dengan bantuan attachment ACOG scope di atasnya.

2. Pistol G2

Pistol G2 merupakan jenis pistol yang berkaliber 9 x 19 mm parabellum dengan magazine yang mampu untuk menampung 15 butir peluru. Pistol ini memiliki keunggulan berupa pisir belakang yang bersifat adjustable.

Dengan panjang laras 5 inchi, akurasi yang dihasilkan tidak dapat diragukan. G2 Elite 9mm memiliki jangkauan efektif 25 meter dan sudah digunakan banyak digunakan di negara - negara Timur Tengah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)