Jelang Natal, Polisi Bakal Amankan 1.385 Gereja di DKI Jakarta

Senin, 19 Desember 2022 - 17:00 WIB
loading...
Jelang Natal, Polisi Bakal Amankan 1.385 Gereja di DKI Jakarta
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, pihaknya bakal amankan 1.385 gereja di Jakarta. Pengamanan dilakukan saat perayaan Natal 2022. Foto: MPI/Rizky Syahrial
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya bakal melakukan pengamanan terhadap gereja di pada saat perayaan Hari Raya Natal 2022 . Polisi akan mengamankan 1.385 gereja yang ada di Jakarta.

"Kami mencatat ada 1.385 gereja di wilayah hukum Polda Metro Jaya yang akan diamankan oleh kepolisian, dibantu rekan-rekan dari TNI dan juga dari pemerintah daerah serta masyarakat tentunya. Kita akan mengamankan itu semua," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Senin (19/12/2022).

Menurut Zulpan, pihaknya juga telah memetakan gereja-gereja besar yang ada di wilayah hukumnya. Hal itu agar diberikan prioritas pengawalan dan pengamanan.

"Ada ya, namun tidak kami sampaikan secara terbuka, ada yang mendapat perhatian artinya pengamanan-pengamanan yang perlu ditingkatkan dalam rangka pengamanan untuk seluruh jemaat," katanya.



Zulpan menuturkan, petugas Gegana akan melakukan penyisiran di seluruh gereja tersebut, untuk memberikan rasa aman bagi umat yang akan melakukan ibadah pada saat Natal.

"Tentunya ini menjadi antisipasi kita, hal-hal demikian tentunya ini sudah menjadi standar operasi pengamanan yang dilakukan kepolisian," imbuhnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2897 seconds (0.1#10.140)