Rapid Test di Jakarta Harus Murah

Sabtu, 11 Juli 2020 - 06:02 WIB
loading...
Rapid Test di Jakarta Harus Murah
Biaya tes cepat (rapid test) di Jakarta harus murah bagi seluruh warga di masa pandemi Covid-19 ini. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan tarif tes cepat (rapid test) di Jakarta harus murah bagi seluruh warga di masa pandemi Covid-19 .

"Jangan di masa sulit seperti ini justru ada pihak-pihak yang mengambil keuntungan," ujarnya di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Jumat (10/7/2020). (Baca juga: Kebakaran di Tebet, Belasan Mobil Damkar Dikerahkan)

Tak hanya rapid test, Riza menegaskan harga murah juga diberlakukan bagi PCR. Pengawasan terkait tarif rapid test di klinik atau layanan kesehatan yang menyediakan layanan di wilayah melibatkan seluruh jajaran dari tingkat provinsi hingga kota.

Termasuk saat rapat-rapat yang diikutinya bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pemprov DKI menekankan biaya rapid test di RSUD di Jakarta wajib digratiskan.

"Sekitar 254 lebih yang kita lakukan di seluruh Jakarta. Jadi fokus kami memberi pelayanan terbaik," ucapnya. Diketahui, biaya rapid test tertinggi sebesar Rp150.000 per orang. (Baca juga: Ketegaran Kekasih Editor Metro TV yang Tewas Dibunuh, Setia Mengaji Tanpa Henti)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)