Mulai Senin Depan, Jasa Marga Operasikan GT Cimanggis 6

Sabtu, 17 Desember 2022 - 09:23 WIB
loading...
Mulai Senin Depan, Jasa Marga Operasikan GT Cimanggis 6
Gerbang Tol (GT) Cimanggis 6 mulai beroperasi pada Senin 19 Desember 2022 pukul 00.00 WIB. Foto/Dok Jasa Marga
A A A
JAKARTA - PT Jasa Marga Metropolitan Tollroad akan mengoperasikan Gerbang Tol (GT) Cimanggis 6 mulai Senin 19 Desember 2022 pukul 00.00 WIB. Pengoperasian GT Cimanggis 6 dalam rangka peningkatan layanan transaksi Simpang Susun Cimanggis ruas tol Jagorawi.

Pgs. General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad, Ginanjar Bekti Rakhmanto menyampaikan dengan upaya peningkatan layanan transaksi. Lalu lintas di Simpang Susun Cimanggis diharapkan dapat terdistribusi dengan baik.

”Peningkatan di bidang transaksi ini, lalu lintas di Simpang Susun Cimanggis dapat terdistribusi, pengguna jalan menuju Cimangggis akan melakukan transaksidi GT Cimanggis 1 dengan 3 gardu tol,” kata Ginanjar dalam keterangannya dikutip, Sabtu (17/12/2022).



Untuk pengguna jalan menuju Jakarta akan melakukan transaksi di GT Cimanggis 6 dengan 4 gardu. Untuk memastikan pengguna jalan terinformasi dengan baik Jasa Marga melakukan sosialisasi melalui Dynamic Message Sign (DMS), spanduk, dan media sosial.

GT Cimanggis 6 merupakan titik relokasi transaksi GT Cimanggis 1 untuk pengguna jalan menuju Jakarta. Saat ini, GT Cimanggis 1 mengoperasikan total 5 gardu tol yang melayani transaksi pengguna jalan menuju Jakarta maupun yang keluar menuju Cimanggis.

Pembangunan dan pengoperasian GT Cimanggis 6 ini merupakan upaya Jasa Marga untuk meningkatkan kapasitas transaksi, mengurangi antrean dan mengurai kepadatan lalu lintas menjelang GT Cimanggis 1.



Berada di KM 18+800 Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta, GT Cimanggis 6 beroperasi dengan 4 gardu tol yang terdiri 2 gardu multi golongan dan 2 gardu khusus kendaraan golongan 1.

Pengguna jalan menuju Jakarta tak lagi melakukan transaksi di GT Cimanggis 1, melainkan di GT Cimanggis 6.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2274 seconds (0.1#10.140)