Wakil Wali Kota Bogor: Upaya Presiden Jokowi Wujudkan Pemerataan Pendidikan Luar Biasa

Selasa, 13 Desember 2022 - 19:21 WIB
loading...
Wakil Wali Kota Bogor: Upaya Presiden Jokowi Wujudkan Pemerataan Pendidikan Luar Biasa
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim. Foto: Dok SINDOnews
A A A
BOGOR - Upaya pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam mewujudkan pemerataan pendidikan dinilai luar biasa. Jokowi memiliki komitmen merealisasikan pemerataan pendidikan demi Indonesia maju.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim melihat Jokowi sangat serius dalam mewujudkan pemerataan pendidikan. Hal tersebut dapat dilihat dari masifnya pembangunan kampus-kampus baru, khususnya di luar Jawa.

“Sejauh ini memang usaha pemerintah (Jokowi) itu luar biasa. Pembangunan kampus-kampus baru, kemudian peralihan status dari kampus swasta menjadi kampus negeri itu menjadi salah satu bentuk komitmen pemerintah mewujudkan pemerataan pendidikan,” ujar Dedie usai menghadiri seminar di Universitas Ibn Khaldun Bogor.
Baca juga: Hadapi Cuaca Ekstrem, Wakil Wali Kota Bogor Minta Warga Waspada

Dia juga memuji realisasi program beasiswa yang sangat masif di era Jokowi. Program-program seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP) dinilai menjadi solusi jitu menghadirkan pemerataan pendidikan.

“Program beasiswa dari pemerintah tentu menjadi salah satu jalan keluar dari persoalan ekonomi keluarga yang kurang mampu untuk bersekolah,” kata Dedie.

Dia berharap beasiswa yang selama ini telah terbukti mendorong pemerataan pendidikan bisa terus dilanjutkan. Langkah tersebut diyakini sebagai strategi tepat melahirkan SDM berkompeten dan berdaya saing global.

“Beasiswa ini harapannya tentu bisa terus digencarkan seluas-luasnya kepada semua tingkatan masyarakat. Upaya pemerintah ini akan menghasilkan generasi muda yang memiliki pengetahuan sekaligus bekal di masa depan,” ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2063 seconds (0.1#10.140)