Dirikan RMC, Musisi Lokal Bertekad Majukan Musik di Cikarang

Senin, 12 Desember 2022 - 13:38 WIB
loading...
Dirikan RMC, Musisi Lokal Bertekad Majukan Musik di Cikarang
Sejumlah musisi di Cikarang, Kabupaten Bekasi, mendirikan Rumah Musisi Cikarang (RMC).Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Sejumlah musisi di Cikarang, Kabupaten Bekasi , mendirikan Rumah Musisi Cikarang (RMC). Tujuan didirikannya RMC ini untuk memfasilitasi musisi yang ingin berkarya, membuat event yang berkaitan dengan musik.

Salah satu pendiri RMC Eko Apriana Azis mengatakan, RMC merupakan komunitas musisi atau pecinta musik yang secara rutin melakukan kegiatan bermusik di Imah Bageur. RMC juga tidak memandang genre atau aliran musik para anggotanya.

Bahkan RMC juga membuka ruang selebar-lebarnya untuk semua musisi, vokalis, maupun band untuk bergabung.
“Tujuan kami meluncurkan RMC ini adalah untuk memfasilitasi musisi yang ingin berkarya, membuat event yang berkaitan dengan musik, dan tentu saja terjalin silaturahmi antarmusisi di Cikarang,” kata Eko pada Senin (12/12/2022).

Eko menuturkan, RMC juga memberikan fasilitas stage perform, video recording, dan upload media sosial, sekaligus bisa melakukan promosi karya secara gratis. Sejauh ini sudah ada dua grup musik yang berada di bawah naungan RMC, yaitu Detemined Coustic dan Awan Putih.

Ketua RMC, Aris Munandar menuturkan, RMC ingin mengadakan event secara rutin dengan berkomunikasi secara intens dengan para musisi. Selain itu, RMC juga akan memfasilitasi pembuatan podcast, film-film pendek, hingga konten YouTube.

Aris menambahkan, nantinya akan banyak manfaat yang bisa didapatkan musisi-musisi yang tergabung dalam RMC. Di antaranya relasi, ilmu, informasi seputar job, portfolio standar industri, dan yang terpenting adalah bisa mendobrak dan menunjukkan eksistensi musisi Cikarang ke daerah lain.

“Harapan kami, RMC bisa menjadi komunitas yang solid. Kami ingin memiliki komunitas musisi yang solid seperti di Jakarta, Bandung, dan Jogja. Dengan begitu, RMC akan meluas dengan sendirinya,” ucap Aris.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)