Puslabfor Sebut Tidak Ada Kerusakan di Akses Keluar Masuk Rumah Satu Keluarga Tewas di Kalideres

Jum'at, 09 Desember 2022 - 18:00 WIB
loading...
Puslabfor Sebut Tidak Ada Kerusakan di Akses Keluar Masuk Rumah Satu Keluarga Tewas di Kalideres
Polda Metro Jaya menyampaikan rilis penyelidikan kematian empat orang yang merupakan satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat.Foto/MPI/Erfan Maaruf
A A A
JAKARTA - Puslabfor Mabes Polri menyatakan tidak ada kerusakan akses keluar masuk di dalam rumah satu keluarga yang tewas di Kalideres, Jakarta Barat. Puslabfor menyimpulkan tidak ada pihak dari luar yang memaksa masuk ke rumah.

Kabid Kimia Biologi Forensik Puslabfor Bareskrim Polri Kombes Pol Wahyu Marsudi mengatakan, kesimpulan tersebut didapat setelah tim memeriksa tempat kejadian perkara (TKP) dan menganalisa setiap temuan-temuan di lokasi.

"Dari laboratorium forensik menyimpulkan bahwa hasil TKP tidak ditemukan ada kerusakan, baik akses keluar maupun masuk rumah tersebut," kata Wahyu di Polda Metro Jaya, Jumat (9/12/2022). Baca: Polisi Simpulkan Sekeluarga Tewas di Kalideres: Kondisi Jasad Tak Wajar

Bersamaan dengan itu, tim ahli juga memeriksa DNA dari lokasi kejadian di laboratorium forensik. Hasilnya tidak ada DNA atau pun jejak-jejak dari pihak lain, di luar keempat anggota keluarga itu.

Kesimpulan Tim Puslabfor pun cocok dengan temuan penyidik bahwa tidak ada kerusakan atau pun pihak lain yang berada di dalam rumah."Nah ini klop dengan hasil tidak adanya kerusakan di TKP," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Instalasi Forensik RSCM Ade Firmansyah Sugiharto menyimpulkan urutan yang meninggal dari empat orang tersebut di antaranya Rudiyanto, Renny Margaretha, Budiyanto, dan Dian.

"Rudiyanto meninggal pendarahan saluran cerna, Renny Margaretha karena kelainan payudara, Budiyanto serangan jantung, dan Dian karena gangguan pernapasan," kata Ade dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jumat (9/12/2022).

Seperti diketahui, empat orang anggota keluarga ditemukan tewas di dalam rumahnya, Perumahan Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (10/11/2022).

(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3777 seconds (11.97#12.26)