Antisipasi Lonjakan Wisatawan saat Libur Nataru, Polresta Bogor Lakukan Rekayasa Lalin

Kamis, 08 Desember 2022 - 11:23 WIB
loading...
Antisipasi Lonjakan Wisatawan saat Libur Nataru, Polresta Bogor Lakukan Rekayasa Lalin
Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Satlantas Polresta Bogor Kota mulai mengantisipasi lonjakan wisatawan pada libur Natal dan Tahun Baru 2023. Beberapa rekayasa disiapkan khususnya tempat-tempat wisata di wilayah Kota Bogor.

”Fokus kita di Nataru adalah lokasi-lokasi tempat wisata khususnya Kebun Raya Bogor (KRB),” kata Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria, Kamis (8/12/2022).

Berkaca pada tahun lalu terjadi lonjakan wisatawan di lokasi tersebut mencapai 20 ribu pengunjung. Sehingga, arus lalu lintas yang menuju Kebun Raya Bogor menjadi prioritas pengamanan.

”Saat ini kita masih normal. Anggota Lantas kita di jalan sifatnya hanya memperlancar dari pada keluar masuknya kendaraan ke tempat wisata,” jelasnya.

Galih menambahkan, pihaknya juga tidak menutup kemungkinan akan kembali memberlakukan sistem ganjil genap kendaraan khususnya pada akhir pekan. Namun, rekayasa itu masih akan melihat perkembangan atau situasi di lapangan.



”Nanti kita mainkan skala prioritas dulu. Kita nanti antisipasi pas saat weekend bisa saja kemungkinan nanti kita terapkan ganjil genap lagi di Kota Bogor. Khususnya dua exit tol di Exit Tol Bogor dan Exit Tol BORR,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3637 seconds (0.1#10.140)