Mengenal Srikandi Petogogan, Lurah Gesit Responsif Pujian dari Pj Gubernur DKI Heru Budi

Kamis, 08 Desember 2022 - 09:12 WIB
loading...
Mengenal Srikandi Petogogan, Lurah Gesit Responsif Pujian dari Pj Gubernur DKI Heru Budi
Lurah Petogogan Nina Permata bersama Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kelurahan Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu mendapat perhatian publik setelah Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke kantor kelurahan.

Terlebih, sosok lurah perempuan bernama Nina Permata mendapat apresiasi dari Pj Gubernur DKI Jakarta atas kebiasaanya yang gesit dan responsif dalam melayani warga. Baca juga: Profil Heru Budi Hartono, dari Wali Kota Jakut lalu Kasetpres dan Kini Penjabat Gubernur DKI

Nina menyampaikan sebagai garda terdepan dalam pelayanan terhadap masyarakat, setiap hari dirinya selalu berkeliling bersama unsur tiga pilar untuk meninjau kondisi wilayahnya serta memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

”Saya hampir setiap hari misalnya sarapan pagi di warung warga, bertemu masyarakat dan mendengar pengaduan langsung, bertemu Pak RW dan yang lainnya atau melalui WhatsApp mendengar aspirasi mereka,” kata Nina, Kamis (8/12/2022).

Nina Permata dikenal sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) perempuan yang punya sikap disiplin diri sejak dulu. Nina diketahui selalu paling pagi masuk kantor, bahkan tak jarang pulang larut malam demi mengabdi dengan masyarakat.

Dari Awal berkarir pada tahun 2005 hingga saat ini, ia sudah ditempatkan di lingkungan kerja Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan. Baca juga: Masih Ngontrak, Pelayanan Masyarakat di Puskesmas Kelurahan Gedong Belum Maksimal

”Mungkin karena rumah saya jauh di Cibubur ya jadi sudah biasa dari dulu berangkat pagi, bahkan dulu waktu di kantor Wali Kota sebagai staf saya pegang kunci,” katanya.

Kebiasaan tersebut pun terbawa ke tempat pengabdian Nina di wilayah lainnya. Pascaorientasi selama enam bulan pada awal ia berkarir di Biro Pemerintahan Jakarta Selatan, Nina kemudian ditempatkan di kantor Kecamatan Pasar Minggu.

Nina kembali ke kantor Wali Kota menjabat Subag Perekonomian, lalu menjadi sekretaris Kelurahan Ciganjur. Nina juga pernah menempati jabatan Kepala Seksi (Kasi) pemerintahan Kecamatan Jagakarsa hingga akhirnya diangkat menjadi Lurah Petogogan sejak 13 Juni 2022.

Nina mengaku bersyukur ditempatkan di Kelurahan Petogogan. Menurutnya masyarakat di wilayah itu sangat kompak, guyub dan kerjasamanya baik. Saat pertama bertugas di Petogogan, Pemkot Jaksel sedang menangani masalah banjir dan genangan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2346 seconds (10.101#12.26)