Masih Ngontrak, Pelayanan Masyarakat di Puskesmas Kelurahan Gedong Belum Maksimal

Minggu, 13 Februari 2022 - 20:00 WIB
loading...
Masih Ngontrak, Pelayanan Masyarakat di Puskesmas Kelurahan Gedong Belum Maksimal
Para tenaga kesehatan menggunakan APD lengkap. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pusat Kesehatan Masyarakat ( Puskemas ) Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur , belum memiliki bangunan sendiri alias masih mengontrak. Imbasnya, pelayanan warga ikut terkendala karena belum memadai.

Hal demikian disampaikan olehCamat Pasar Rebo Mujiono. Bangunan yang seharusnya untuk melayani warga dengan maksimal tersebut hingga kini masih menggunakan sistem sewa.

"Kondisi masih kurang memadai dan masih mengontrak milik perorangan. Puskesmas di Kelurahan Gedong hanya satu," ujar Mujiono saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Minggu (13/2/2022).

Mujiono menegaskan, kondisi tersebut terjadi sejak dirinya pertama kali menjabat sebagai Camat Pasar Rebo. Guna memberikan pelayanan maksimal, pihaknya telah bersurat ke tingkat Kota dan Pemprov DKI Jakarta melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).



"Kami masih mendorong agar (pembangunan puskesmas) bisa segera bisa direalisasikan oleh Dinas Kesehatan. Berharap tahun ini atau 2023 bisa dilaksanakan pembangunan," katanya.

Mujiono menuturkan, upaya yang telah dilakukan dengan mengusulkan pembangunan Puskemas Kelurahan Gedong melalui Musrenbang merupakan kewenangan Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Oleh karena itu, dia berharap agar usulan tersebut dapat dikabulkan.

"Namun Kecamatan hanya bisa berharap dan mendorong, mengingat kewenangan tersebut di Disnakes," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2702 seconds (0.1#10.140)