Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta Kembali Berbagi Sembako

Rabu, 07 Desember 2022 - 17:16 WIB
loading...
Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta Kembali Berbagi Sembako
Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta berbagi sembako di pul truk Bersinar Raya Utama, Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, DKI Jakarta, Rabu (7/12/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta kembali menggelar kegiatan berbagi sembako . Bansos diberikan kepada ratusan sopir truk dan anggota keluarganya di pul truk Bersinar Raya Utama, Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, DKI Jakarta, Rabu (7/12/2022).

Kegiatan tersebut untuk memperkuat konsolidasi dalam menjaring dukungan bagi Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024. "Sudah memasuki bulan ke empat sejak pertama kali dideklarasikan, dukungan dari sopir truk dan anggota keluarganya semakin menguat tertuju pada sosok Ganjar Pranowo," kata Tiba, Kabid Transportasi Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta.

Menurut Tiba, para sopir truk menaruh harapan besar terhadap Ganjar Pranowo. Mereka yakin Ganjar Pranowo merupakan pemimpin yang tepat dan inovatif dalam menjawab persoalan para sopir truk di lapangan.

"Bapak (Ganjar) kan orangnya gerak cepat ya. Ketika ada persoalan langsung turun ke lapangan dan menyelsaikan permasalahan itu dengan tuntas. Nah, ini yang sebetulnya diharapkan oleh para sopir truk terhadap sosok bapak," tambahnya.

Selama empat bulan terakhir, Komunitas Sopir Truk DKI Jakarta sudah mengunjungi belasan pul truk yang tersebar di seluruh Jabodetabek. Mereka mendapat ribuan dukungan dari kalangan sopir truk beserta anggotanya.

Tiba berharap, kedepannya dukungan tersebut semakin banyak dan solid di berbagai daerah di Indonesia. "Ke depan kita akan buat dukungan dengan membentuk korwil-korwil di daerah. Pulau Jawa jadi prioritas utama dulu ya buat kita. Kita akan buatkan program-program serupa dan tentunya sebagai sarana diskusi antar sopir truk juga," lanjutnya.

Tiba pun mengaku selama ini sudah banyak mendengar keluhan dari para sopir truk di lapangan. "Sebetulnya persoalan yang dihadapi oleh sopir truk di jalanan ini umum ya, mulai dari pendapatan mereka dan pungli. Mereka berharap ke depannya ada wadah yang dibentuk untuk kesejahteraan bersama, seperti pembentukan koperasi dan lain sebagainya," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)