Pemkot Jakut Cari Solusi Kebocoran Tanggul Laut di Muara Baru

Rabu, 07 Desember 2022 - 03:10 WIB
loading...
Pemkot Jakut Cari Solusi Kebocoran Tanggul Laut di Muara Baru
Tanggul laut di kawasan Kampung Bengek Muara Baru, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara mengalami kebocoran dalam beberapa waktu terakhir. Foto/MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Tanggul laut di kawasan Kampung Bengek Muara Baru, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara mengalami kebocoran dalam beberapa waktu terakhir. Menanggapi adanya kebocoran ini, petugas dari instansi terkait di Pemerintah Kota Jakarta Utara langsung melakukan peninjauan dan pemeriksaan di lokasi tanggul yang jebol tersebut.

“Kita tinjau ini (tanggul laut) karena ada informasi kebocoran untuk memastikan kebenaran informasi tersebut dan benar ada kebocoran tanggul laut," kata Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim saat dikonfirmasi pada Selasa (6/12/2022).

Ali menjelaskan, hasil peninjauan bersama dinas teknis dari Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI Jakarta dan Sudin SDA Kota Administrasi Jakarta Utara akan melakukan upaya mencari solusi. Hasil peninjauan ini, Ali memastikan menjadi rujukan dalam rapat penanganan kebocoran tanggul laut dalam waktu dekat.

Baca juga: 3 Wilayah di Jakarta Utara Terancam Tenggelam pada 2050

Rapat difokuskan meminta saran dan usul teknis dalam menangani kebocoran tanggul laut. “Saya minta cek semua kebocoran tanggul laut ini apa masalahnya, tentu secara teknis ada cara-caranya, kita minta semua pihak menyumbang saran yang terbaik seperti apa penanganannya," katanya.

"Karena kebocoran tanggul laut tentunya berbeda penanganannya seperti kebocoran kolam biasa. Kita juga akan undang dari PT. Pelindo karena lokasi ini merupakan kawasannya,” sambungnya.

Saat ini, dipastikan kebocoran tanggul laut tersebut tidak berdampak pada permukiman warga di sekitarnya. “Mudah-mudahan secara dini kita tangani ini bisa menghindari atau antisipasi kejadian yang dapat terjadi lebih besar lagi nantinya,” pungkasnya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1500 seconds (10.177#12.26)