10 Unit ETLE Mobile Batal Diluncurkan, Polda Metro Uji Coba Mulai Rabu

Selasa, 06 Desember 2022 - 16:44 WIB
loading...
10 Unit ETLE Mobile Batal Diluncurkan, Polda Metro Uji Coba Mulai Rabu
Sebanyak 10 mobil berkamera tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Mobile batal diluncurkan Polda Metro Jaya hari ini. Foto: Dok polri.go.id
A A A
JAKARTA - Sebanyak 10 mobil berkamera tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Mobile batal diluncurkan Polda Metro Jaya hari ini. Sembari menunggu waktu launching, Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan uji coba mulai besok.

"Launching nanti tanggal 13 Desember. Diundur karena masih menunggu kegiatan Pak Kapolda sama Pak Kapolri," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman, Selasa (6/12/2022).

Baca juga: Simak Perbedaan ETLE Biasa dan Mobile yang Diberlakukan di Jakarta

Ia memastikan semua hal sudah siap untuk peluncuran ETLE Mobile ini. Untuk itu, pihaknya akan melakukan uji coba atau trial kepada masyarakat mulai Rabu (7/12/2022).



"Sudah siap, Insya Allah sudah jalan trial ETLE Mobile ini ke masyarakat untuk melakukan penindakan hari Rabu," terang dia.

Baca juga: Kamera E-TLE juga Dapat Merekam Segala Jenis Tindak Kejahatan di Jalanan

Uji coba ETLE Mobile akan dilakukan di seluruh ruas jalan Jakarta, khususnya di jalur protokol. "Seluruh ruas jalan nanti, muter ke semua ruas jalan Jakarta," kata Latif.

Dalam uji coba ini, Latif menurunkan 11 unit ETLE Mobile, termasuk yang sudah ada di daerah Tangerang Selatan (Tangsel) sebanyak 1 unit.

Diketahui, ETLE Mobile dirancang untuk melengkapi jalan yang tidak tercover ETLE statis. ETLE ini direncanakan diluncurkan pada hari ini, 6 Desember 2022.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2132 seconds (11.97#12.26)