Jumat, Penyebab Kematian Sekeluarga di Kalideres Bakal Diungkap

Senin, 05 Desember 2022 - 18:54 WIB
loading...
Jumat, Penyebab Kematian Sekeluarga di Kalideres Bakal Diungkap
Polisi telah rampung menganalisis dan mengevaluasi penyebab kematian satu keluarga di Perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi telah rampung menganalisis dan mengevaluasi penyebab kematian satu keluarga di Perumahan Citra Garden, Kalideres , Jakarta Barat. Rencananya, pada Jumat (9/12/2022) sore penyebab kematian 4 orang satu keluarga itu akan diungkap melalui keterangan pers di Polda Metro Jaya.

"Tim penyidik dan tim ahli bersepakat bahwa rilis akan dilaksanakan pada Jumat (9/12/2022) sore di ruang rilis Ditreskrimum Polda Metro Jaya," ujar Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi, Senin (5/12/2022).

"Dari tim psikologi forensik juga ditemukan fakta-fakta yang ternyata mendukung temuan dari tim kedokteran forensik. Termasuk penyilidikan lain berupa digital forensik dan penyelidikan konvensional lain yang dilakukan penyidik," tambahnya.
Baca juga: Historis Perjalanan Hidup Satu Keluarga yang Ditemukan Tewas di Kalideres

Hengki menuturkan metode penyelidikan induktif dari olah TKP, bukti-bukti materil di lokasi, dan deduktif berupa keterangan saksi-saksi sekaligus petunjuk di luar TKP saling mendukung serta memperoleh keidentikan satu sama lain sehingga menjadi suatu kesimpulan.

"Tentunya sambil menunggu penyusunan laporan akhir dari kedokteran forensik khususnya patologi anatomi dan pemeriksaan dari ahli sosiologi agama," ucapnya.

Seperti diberitakan, jenazah satu keluarga itu ditemukan di rumahnya pada Kamis (9/11/2022). Warga sempat mencium bau busuk dari dalam rumah.

Saat ditemukan, jasad sudah dalam keadaan mengering. Informasi yang didapat bau busuk tercium sejak 3 hari lalu tepatnya Senin (7/12/2022).

Hasil autopsi sementara tidak ditemukan makanan di lambung dan juga rumahnya. Dari pemeriksaan, polisi juga tak menemukan makanan di rumah keluarga tersebut.

Diketahui, satu keluarga tewas yakni suami bernama Rudyanto Gunawan (71), sang istri K Margaretha Gunawan (58), anak bernama Dian (42), dan Budyanto Gunawan (69) yang merupakan ipar Rudyanto.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)