Marullah Matali Dirotasi dari Sekda Jadi Deputi, Heru Budi: Terima Kasih Pengorbanannya

Jum'at, 02 Desember 2022 - 17:56 WIB
loading...
Marullah Matali Dirotasi dari Sekda Jadi Deputi, Heru Budi: Terima Kasih Pengorbanannya
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melantik Marullah Matali sebagai Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata, dan Uus Kuswanto sebagai Pj Sekda DKI, Jumat (2/12/2022). Foto: Dok Pemprov DKI
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melantik Marullah Matali sebagai Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar). Untuk jabatan Pj Sekda yang ditinggal Marullah, untuk sementara dipercayakan kepada Uus Kuswanto.

Marullah dilantik sebagai Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata, di Balai Kota, Jumat (2/12/2022) sore. Heru menjelaskan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini sebagai langkah Pemprov DKI Jakarta dalam mengupayakan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.



Heru turut menyampaikan terima kasih sekaligus apresiasi atas kinerja Marullah Matali yang sebelumnya telah menuntaskan tugas sebagai Sekda DKI Jakarta hampir selama dua tahun. Diketahui, Marullah Matali dilantik sebagai Sekda DKI Jakarta pad 18 Januari 2021.

"Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bapak Marullah Matali atas kinerjanya, pengorbanannya, dalam memimpin ASN di DKI Jakarta. Semoga amanah baru ini bisa semakin mengoptimalkan pelayanan kita kepada masyarakat," kata Heru.



Sementara kepada Pj Sekda DKI Jakarta yang baru dilantik, Heru berharap Uus Kuswanto bisa menjalankan tugas jabatan tersebut dengan etos kerja profesional yang penuh rasa tanggung jawab, serta menjaga integritas. Uus sebelumnya menjabat sebagai Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Setda DKI.

"Semoga dengan amanah baru ini, Pak Uus bisa berkerja dengan baik dan menjaga integritas, saling bersinergi, sehingga kita semakin bagus dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara," ucap Heru.

Marullah Matali Dirotasi dari Sekda Jadi Deputi, Heru Budi: Terima Kasih Pengorbanannya


Adapun surat pengambilan sumpah jabatan keduanya tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 139/TPA Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pelantikan ini juga merujuk kepada Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.6/8607/SJ, perihal Persetujuan Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta, serta Keputusan Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Nomor 1174 Tahun 2022 tentang Pengangkatan sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menyambut baik penyegaran organisasi di pihak eksekutif tersebut. Ia berharap kepada Marullah dan Uus Kuswanto mampu bersinergi dalam menciptakan hasil kinerja yang baik.

"Selamat kepada keduanya yang baru dilantik. Semoga kerja sama keduanya mampu menciptakan sinergi yang solid, serta koordinasi antara Legislatif dan Eksekutif semakin bagus juga demi kepentingan kemajuan Jakarta," tutur Pras.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)