Lantik 1.500 PNS DKI, Sekda Marullah: Ingatkan Tak Lakukan Pungli

Selasa, 01 November 2022 - 06:50 WIB
loading...
Lantik 1.500 PNS DKI, Sekda Marullah: Ingatkan Tak Lakukan Pungli
Sebanyak 1.500 CPNS diangkap menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Halaman Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin 31 Oktober 2022. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Sebanyak 1.500 CPNS diangkap menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Halaman Balai Kota DKI Jakarta , Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin 31 Oktober 2022. Para PNS yang baru dilantik ini diminta untuk tidak melakukan pungutan liar ( pungli ) di layanan publik Pemprov DKI Jakarta.

"Pada hari ini, Senin (31 OKtober), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melaksanakan pengambilan sumpah/janji pengangkatan 1.500 CPNS menjadi PNS di halaman Balai Kota Provinsi DKI Jakarta," tulis Sekda DKI Jakarta Marullah Matali dalam laman Instagram @marullahmatali.real dikutip, Selasa (1/11/2022).

"Dalam kesempatan itu, saya berpesan kepada para PNS yang baru dilantik, agar dapat memastikan penyelenggaraan pelayanan publik yang tertib, cepat, dan mudah. Pastikan pula tidak ada pungli di setiap layanan publik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," tambahnya.

Marullah juga berharap PNS dapat membuat inovasi guna perbaikan dalam pelayanan publik.



"Selain itu, para PNS juga diharap dapat menciptakan inovasi, menemukan kebaruan yang berdampak langsung pada perbaikan layanan publik," ucapnya.

Lebih lanjut, Marullah meminta PNS guna bersiap mewujudkan birokrasi berkelas dunia dan tanggap terhadap dinamika global.

"Bersiap untuk mewujudkan birokrasi berkelas dunia, responsif serta tanggap terhadap dinamika global yang berkembang," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3220 seconds (0.1#10.140)