Berlangsung Khidmat, Peserta Reuni 212 Berdoa Meminta Pemimpin yang Cinta Ulama

Jum'at, 02 Desember 2022 - 07:17 WIB
loading...
Berlangsung Khidmat, Peserta Reuni 212 Berdoa Meminta Pemimpin yang Cinta Ulama
Perhelatan Reuni 212 di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, pada Jumat (2/12/2022) berlangsung dengan khidmat.Foto/MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Perhelatan Reuni 212 di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, pada Jumat (2/12/2022) berlangsung dengan khidmat. Massa memanjatkan doa agar mendapat pemimpin yang cinta dan memuliakan ulama.

Berdasarkan pantauan MPI, pada pukul 05.45 WIB, zikir dikumandangkan secara berjamaah oleh massa yang hadir. Seorang ustaz yang memimpin zikir juga membacakan doa memohon pemimpin Indonesia yang mencintai ulama.

"Ya Allah kami memohon kepadamu pemimpin yang takut kepadaMu Ya Allah, yang membawa penduduk negeri ini beriman kepadaMu Ya Allah, yang cinta ulama Ya Allah, yang memuliakan ulama Ya Allah," ujar pembaca doa melalui pengeras suara.

Massa pun diajak berdoa untuk terus meminta ampun kepada Allah SWT. Terlihat ribuan orang membanjiri lokasi hingga di luar pelataran masjid. Baca: Ini Alasan Reuni 2121 Digelar di Masjid At-Tin

Selain banyaknya jamaah, tampak penjual kopi dan makanan ringan keliling berjejalan menawarkan dagangannya kepada jamaah yang sedang khusyu mengikuti lantunan doa.

Untuk diketahui, Wakil Ketua Panitia Reuni 212, Ustadz Verry Koestanto mengungkapkan perhelatan di Masjid At-Tin lantaran sebagai alternatif tempat kegiatan.

Dalam gelaran Munajat Akbar Reuni 212 tersebut, Habib Rizieq Shihab (HRS) telah datang ke acara. HRS tiba dengan mengenakan baju gamis berwarna putih pada waktu sekira pukul 02.55 WIB.

Berdasarkan pantauan MPI, kedatangan HRS langsung disambut dengan pelaksanaan salat Tahajud berjamaah di lingkungan Masjid At-Tin. Selain itu, salah satu massa terdengar mengucapkan 'Allahuakbar' disaat kedatangannya di lokasi, lantas massa yang lain ikut berseru.

Hingga saat ini, massa Reuni PA 212 terlihat menjalankan zikir dan doa berjamaah. Tampak massa memenuhi Masjid At-Tin hingga ke pelataran masjid.

(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1793 seconds (11.210#12.26)