Ini Alasan Reuni 2121 Digelar di Masjid At-Tin

Jum'at, 02 Desember 2022 - 06:41 WIB
loading...
Ini Alasan Reuni 2121 Digelar di Masjid At-Tin
Sejumlah jamaah terlihat berada di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, untuk menghadiri Reuni 212.Foto/MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Panitia Reuni 212 menyampaikan alasan penyelenggaran kegiatan ini digelar di Masjid At-Tin, Jakarta Timur. Rencana panitia menggunakan Masjid Istiqlal tidak mendapatkan izin dari pengelola.

Wakil Ketua Panitia Reuni 212, Ustaz Verry Koestanto mengungkapkan, perhelatan di Masjid At-Tin lantaran sebagai alternatif tempat.

"Kami harapannya reuni biasa diadakan di Monas. Namun kita tahu Monas menjadi tempat yang tidak memungkinkan untuk mengadakan acara-acara, pastinya kita menghargai," ungkap Verry kepada awak media, Jumat (2/12/2022).

Selanjutnya panitia mengajukan Masjid Istiqlal, namun tidak diizinkan.

"Kami sudah mengajukan izin juga kepada pengelola Masjid Istiqlal. Namun kami belum mendapatkan izin, jadi Alhamdulillah di Masjid At-Tin ini lah diberikan izin," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Peribadatan Masjid At-Tin, Karnali menuturkan, Masjid At-Tin menyambut gelaran acara yang bertajuk Munajat Akbar dan Indonesia Bershalawat untuk Keselamatan NKRI tersebut.

"Jadi kita Masjid At-Tin ketempatan oleh para panitia dari 212. Kita buka ruang zikir 212," ujar Karnali.
Karnali menyampaikan, dalam acara ini ribuan orang telah datang guna meramaikan kegiatan tersebut.

Dia menilai massa begitu ramai karena datang dari luar daerah dan memiliki rasa keterikatan dari Reuni 212 sebelumnya. "Ini kan sifatnya reuni, jadi mereka yang pernah ikut 212 atau terikat, mungkin hadir ke sini," ucapnya.

Seperti diketahui, dalam gelaran Munajat Akbar Reuni 212 tersebut, Habib Rizieq Shihab (HRS) telah datang ke acara. HRS tiba dengan mengenakan baju gamis berwarna putih pada waktu sekira pukul 02.55 WIB.

Berdasarkan pantauan MPI, kedatangan HRS langsung disambut dengan pelaksanaan salat Tahajud berjamaah di lingkungan Masjid At-Tin. Selain itu, salah satu massa terdengar mengucapkan 'Allahuakbar' disaat kedatangannya di lokasi, lantas massa yang lain ikut berseru.

Hingga saat ini, massa reuni PA 212 terlihat menjalankan zikir dan doa berjamaah. Tampak massa memenuhi masjid At-Tin hingga ke pelataran masjid.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2134 seconds (0.1#10.140)