Sejumlah Ulama Bakal Hadiri Reuni Mujahid 212 di Masjid At-Tin

Kamis, 01 Desember 2022 - 11:35 WIB
loading...
Sejumlah Ulama Bakal Hadiri Reuni Mujahid 212 di Masjid At-Tin
Panitia Reuni Mujahid 212 berencana menggelar Munajat Akbar dan Indonesia Bershalawat untuk Keselamatan NKRI. Kegiatan diselenggarakan di Masjid Agung At-Tin, Pinang Ranti, Jakarta Timur, Jumat (2/12/2022). Foto: MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Panitia reuni Mujahid 212 memastikan sejumlah ulama akan hadir dalam kegiatan munajat akbar dan Indonesia bershalawat untuk keselamatan NKRI yang kan digelar di Masjid At-Tin, Pinang Ranti, Makassar, Jakarta Timur, Jumat (2/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab merangkap panitia reuni 212, Aziz Yanuar mengungkapkan sejumlah tokoh-tokoh ulama dipastikan hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut.”Sudah konfirmasi, tokoh ulama hadir,” kata Aziz, Kamis (1/12/2022).

Tokoh ulama yang hadir itu seperti Buya Qurtubi, Habib Muhammad FPI, Yusuf Martak, Kiai Abdul Qohar, Buya Yahya, Abah Raud, Habib Hanif Alattas, Slamet Maarif, Kiai Nonop, Kiai Maksum, Habib Mahdi dan Kiai Munawar Aseli.

Agenda tersebut bersifat keumatan sehingga hanya mengkhususkan kehadiran tokoh-tokoh ulama untuk hadir melantunkan doa-doa dan sholawat. Oleh karena itu, ia menegaskan hanya kalangan ulama yang diundang secara khusus dalam agenda tersebut.

“Karena kita enggak mengundang yang kaitannya dengan politik, politik praktis pun kita tidak undang. Yang kita undang itu tokoh seperti ulama, habib, ustadz, kiai, gitu,” tutur Aziz.

Ihwal kedatangan Habib Rizieq, Aziz menyampaikan panitia masih mempertimbangkan kehadirannya. Menurutnya, mempertimbangkan kehadiran Habib Rizieq karena khawatir adanya permasalahan hukum atasnya.

”Kehadiran Imam Besar HRS kita masih pertimbangkan betul, pasti kita akan semaksimal mungkin berdiskusi dari tim dan beliau langsung bagaimana baiknya. Karena Insyaallah akan membeludak sehingga membutuhkan pertimbangan matang dari kita,” tegasnya.

Sekadar informasi, kegiatan Reuni 212 tersebut diselenggarakan pada hari Jumat, yakni pada 2 Desember 2022. Kegiatan yang dimulai pada pukul 02.00 WIB akan diawali dengan sholat tahajud dan berlangsung hingga pukul 09.00 WIB.

”Kepada warga masyarakat dan lokasi perkantoran dan bisnis yang berdomisili dan berkantor di Masjid At-Tin, kami ajak subuh jamaah serta sarapan pagi bersama di sejumlah titik logistik yang tersebar di Masjid At-Tin,” ujar Ketua Pelaksana, Kiai Abdul Qohar Al-Qudsy.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2243 seconds (0.1#10.140)