Profil AKBP Eko Setio, Eks Kapolsek Cilincing yang Diduga Tabrak Mahasiswa UI Kerap Bagikan Sembako

Selasa, 29 November 2022 - 16:42 WIB
loading...
Profil AKBP Eko Setio, Eks Kapolsek Cilincing yang Diduga Tabrak Mahasiswa UI Kerap Bagikan Sembako
Perwira pensiunan polisi AKBP Eko Setio Budi Wahono yang diduga menabrak mahasiswa UI hingga tewas ternyata kerap membagikan bantuan sosial. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Kapolsek Cilincing AKBP (Purn) Eko Setio Budi Wahono yang diduga menabrak mahasiswa UI hingga tewas ternyata kerap membagikan bantuan sosial. Diketahui, mahasiswa Fisip UI Muhammad Hasya Atallah Saputra meninggal dunia akibat ditabrak di Jagakarsa, Jakarta Selatan, 6 Oktober 2022 lalu.

Kembali ke AKBP Eko Setio. Selama memimpin Polsek Cilincing pada tahun 2021, dia dikenal sosok yang kerap memberikan bantuan sosial. Misalnya pada 13 Januari 2021, dia membagikan sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Jalan Madya Kebantenan, Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara.
Baca juga: Polisi Periksa 5 Saksi Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI Ditabrak Mantan Kapolsek Cilincing

Kemudian, saat menyambut Hari Raya Idul Adha 2021, dia dan anggota Polsek Cilincing berinovasi untuk membuat celengan kurban. Dalam program tersebut, dia menganjurkan anggotanya untuk menyisihkan sebagian rezekinya demi berkurban.

Terkait kelanjutan kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan, hari ini pihaknya melakukan gelar perkara lanjutan. "Masih lanjutan hari ini. Kemarin gelar perkara internal," ucapnya.

Ditlantas juga berencana mengundang Propam Polri dan pihak eksternal untuk menyamakan persepsi agar kasus ini menemui titik terang.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Joko Sutriono menuturkan perwira pensiunan polisi itu tidak menabrak mahasiswa UI melainkan korban yang justru mengambil jalur dan mengerem mendadak sehingga terjatuh dan tertabrak mobil Mitsubishi Pajero yang dikemudikan eks Kapolsek Cilincing.

Sampai saat ini, pihak kepolisian belum dapat menentukan tersangka dalam kasus tersebut meskipun telah memeriksa beberapa saksi.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1635 seconds (11.210#12.26)