Angin Puting Beliung Sapu Babelan Bekasi, 5 Rumah Warga Rusak

Sabtu, 26 November 2022 - 22:20 WIB
loading...
Angin Puting Beliung Sapu Babelan Bekasi, 5 Rumah Warga Rusak
Angin puting beliung menyapu wilayah Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (26/11/2022). Foto/MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Angin puting beliung menyapu permukiman warga di wilayah Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Selain menerjang rumah, pohon ikut tumbang dan menyebabkan lima rumah warga rusak berat.

Kapolsek Babelan Kompol Sutrisno mengatakan, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB,bencana ini didahului hujan deras yang disusul dengan angin kencang. Akibat kejadian ini, rumah warga, fasilitas umum mengalami kerusakan.

”Korban angin puting beliung akibat hujan deras dan angin kencang yang menyebabkan atap rumah roboh dan beterbangan,” kata Sutrisno, Sabtu (26/11/2022).

Menurut dia, peristiwa itu ada 5 KK yang terdampak kerusakan pada atap rumah roboh dan genting berterbangan, ada juga sejumlah pohon tumbang.”Pohon tumbang ke jalan menimpa kabel listrik. saat ini pohon tumbang itu sudah dievakuasi,” ujarnya.



Kata Sutrisno, saat evakuasi pihaknya dibantu oleh Personil PLN dan Petugas Damkar Kecamatan Babelan guna melakukan pembenahan. Dia menyebut, karena banyak saluran listrik yang putus dan pohon tumbang.

Akibat peristiwa ini tidak ada yang mengungsi dan tidak ada korban jiwa. Dia merinci, jumlah total kerugian akibat bencana itu diperkirakan Rp29 juta. Meski demikian jenis kerugian material berupa atap genting dan elektronik yang terkena air hujan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)