Rumah Wartawan di Jakpus Dirampok, Uang dan Ponsel Raib

Jum'at, 25 November 2022 - 15:26 WIB
loading...
Rumah Wartawan di Jakpus Dirampok, Uang dan Ponsel Raib
Kawanan perampok menyatroni rumah di Jalan Intan RT 06 RW, Kelurahan Galur, Kelurahan Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (25/11/2022). Foto/MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Kawanan perampok menyatroni rumah seorang wartawan media cetak, Deni (40) di Jalan Intan RT 06 RW 01 Nomor 4 AKelurahan Galur, Kelurahan Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (25/11/2022) dini hari.

Akibatnya wartawan senior tersebut kehilangan sejumlah barang berharga dan uang tunai. Sebab, perampok beraksi dengan menggunakan kekeresan. Baca juga: Rumah Wartawan Dibobol Maling, Motor hingga Perhiasan Emas Raib

”Kebetulan rumah orang tua saya sedang direnovasi, di sana ada tiga tukang yang tinggal di sana. Barang mereka 2 handphone dan uang Rp1,1 juta raib,” kata Deni (40).

Tukang bangunan, Harris (23) mengungkapkan peristiwaterjadi saat dia bersama rekan lainnya tengah tertidur. Diaterbangun ketika salah satu pelaku hendak menggasak handphone lainnya.

Harris sempat terlibat perkelahian dengan salah satu pelaku. Namun pelaku berhasil kabur dengan membawa sejumlah barang dan uang. Baca juga: Rumah Wartawan Disantroni Maling, Belasan Juta Uang Tunai Dibawa Kabur

”Pelaku masuk lewat jendela dengan cara di congkel. Dua handphone dan uang Rp1,1 juta berhasil dibawa kabur. Sedangkan handphone saya tidak berhasil digasak pelaku,” ujarnya.



Kapolsek Johar Baru AKP Rudi Wira membenarkan adanya pencurian dengan kekerasan di rumah warga. Petugas telah diterjunkan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

”Iya benar ada peristiwa tersebut, masih kita periksa beberapa saksi. Kasus ini masih kita dalami dan kita akan buru pelaku berdasarkan ciri - ciri yang diberikan oleh korban,” pungkasnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1704 seconds (11.210#12.26)