Pemkot Bogor Kirim Kain Kafan hingga Kebutuhan Bayi untuk Korban Gempa Cianjur

Jum'at, 25 November 2022 - 11:09 WIB
loading...
Pemkot Bogor Kirim Kain Kafan hingga Kebutuhan Bayi untuk Korban Gempa Cianjur
Pemkot Bogor mengirim bantuan untuk korban gempa Cianjur via jalur udara bersama Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja (ATS) Bogor.Foto/Pemkot Bogor/Istimewa
A A A
BOGOR - Pemkot Bogor mengirim bantuan untuk korban gempa Cianjur . Tahap kedua pengiriman bantuan ini difokuskan untuk kebutuhan bayi, ibu hamil hingga kain kafan dengan total seberat 1 ton.

Bantuan kembali dikirimkan via jalur udara bersama Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja (ATS) Bogor. Logistik dikirimkan di dua titik yakni Posko Bencana Yonif 300 Raiders dan berikutnya diturunkan langsung ke warga yang terisolir di Desa Padaluyu, Kecamatan Cugenang.

"Kami kirimkan selain bahan makanan, ada juga kain kafan, kebutuhan bayi dan nutrisi untuk ibu hamil. Jenis bantuan ini berdasarkan informasi dari relawan kami di lapangan, kebutuhan barang-barang itu masih sangat dibutuhkan," ungkap Wali Kota Bogor Bima Arya dalam keteranganya, Jumat (25/11/2022).

Bima menuturkan, pengiriman bantuan ini melalui jalur udara untuk difokuskan menembus titik yang terisolir. Distribusi di lapangan akan dibantu petugas dari Kota Bogor di Cianjur.

"Kami koordinasikan dan logistik akan didistribusikan oleh relawan dari Kota Bogor. Ada Satpol PP, BPBD, Damkar dan tim Jabar Bergerak Kota Bogor sudah berada di sana," tuturnya. Baca: Basarnas Temukan 4 Jenazah Korban Tertimbun Longsor Akibat Gempa Cianjur

Sementara itu, Danlanud ATS Marsekal Pertama TNI Suliono menjelaskan, pengiriman menggunakan helikopter Super Puma menggunakan teknis khusus. "Teknis distribusinya menggunakan sistem heli box, diharapkan sampai langsung ke masyarakat terdampak. Sebagian kita turunkan di Posko Bencana," jelasnya.

Untuk diketahui, sejak hari pertama pascagempa Pemkot Bogor juga telah mengirimkan bantuan personel dari Damkar dan BPBD Kota Bogor untuk membantu evakuasi korban gempa yang hilang.

Sedangkan, tim RSUD Kota Bogor diberangkatkan ke Cianjur lengkap dengan ambulans, dokter, perawat, oksigen, P3K, alat kejut dan obat-obatan. Dinas Sosial Kota Bogor juga telah menerjunkan truk dapur umum yang membawa 400 kg beras.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6170 seconds (0.1#10.140)